Iklan

Iklan

,

Iklan

Pasca sanksi, UIT Kembali Bangkit 3 Fakultas Sudah Akreditasi B

Redaksi
11 Mei 2019, 23:14 WITA Last Updated 2020-07-26T19:37:00Z
A D V E R T I S E M E N T
INFOKITASULSEL- MAKASSAR | (10-05-19)
Kampus Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar yang berkedudukan di Jl. Rappocini Raya dan Jl. Abdul Kadir Makassar kembali menunjukkan taringnya
saat ini manajemen kampus sedang berusaha menunjukkan cara meningkatkan pendidikan yang ada di kampus tersebut.

Terbukti, setelah diberikan Sanksi Akhir 2018 yang lalu oleh LLDikti, kini UIT telah melaksanakan beberapa sanksi tersebut termasuk melakukan akreditasi Fakultas / Prodi dan Kampus.
Dari total 12 Fakultas yang ada di UIT, saat ini ada 3 fakultas yang telah terakreditasi yaitu D3 Kebidanan (B), D4 Bidan Pendidik (B) dan S1 Psikologi (B)

Salah satu mahasiswa Psikologi UIT Makassar, Andika Manglo Barani membenarkan, " Ya untuk saat ini sudah 3 fakultas yang Terakreditasi B jadi saat ini mahasiswa yang selama ini harus break seperti saya sudah bisa menyelesaikan tahap akhir yakni ujian Skripsi, jadi tidak ada lagi keraguan Kuliah di kampus UIT,

Bulan ini Fakultas Hukum dan Komputer menunggu jadwal kunjungan Visitasi.”
“Insya Allah Farmasi dan Kesmas menargetkan jadwal kunjungan pada bulan 6" Tutup Mahasiswa Semester Akhir ini.

Selain itu Wakil Rektor III Muh. khaerul Nur, S.Farm., M.Kes mengatakan, “Semua prodi diupayakan bisa terakreditasi sebelum jadwal kuliah mulai bulan 9 dimulai, biar bagus promosi rekrut maba.”

Terkait soal waktu atas hukuman yang diberikan, Lanjut Khaerul mengatakan jika semua proses untuk akreditasi dilakukan secara berlanjut.

"Kita Tetap Sesuai FI yang ada, cuma semua tahapan proses yang dilakukan untuk akreditasi yang disetujui untuk disetujui oleh LLDikti, Tentu pihak lain yang memiliki persetujuan dan pertimbangan mengenai langkah-langkah progres yang telah dilakukan UIT." Tutupnya.

Iklan