-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

36 Anggotanya Wisuda Hari ini, Ketua IMTB: Bangga Menjadi Kader IMTB

Ricdwan Abbas
Kamis, 16 September 2021

36 anggota IMTB dari kampus UKI di wisuda hari ini, Kamis, 16 September 2021
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Salah satu kampus ternama di Kabupaten Tana Toraja yaitu Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, menggelar ceremonial wisuda Tahun Ajaran 2020-2021 pada hari Kamis, 16 September 2021, siang ini. Hal itu juga merupakan pertanda akhir masa study Mahasiswa di jenjang perguruan tinggi.


Diketahui, UKI Toraja merupakan universitas pertama di Kabupaten Tana Toraja dengan beberapa fakultas yang dapat menampung ribuan mahasiswa dari berbagai daerah/provinsi yang setiap tahunnya mencetak alumni yang mampu bersaing di kanca nasional maupun internasional.


Dari sejumlah wisudawan/i UKI Toraja, terpampang 36 nama kader salah Organisasi Daerah (Organda) yakni Ikatan Mahasiswa Toraja Barat (IMTB) yang telah dikenal se-Toraja sebagai salah satu organisasi terbaik karena keaktifannya bersinergi dengan semua stakeholder maupun mengkritisi kebijakan yang dianggap menyimpang.


Ketua IMTB periode 2020-2021 Anto, via Whatsapp mengatakan ini kali pertama total wisudawan anggota IMTB dari kampus UKIT menyentuh angka tersebut. Pada kesempatan ini juga ia menyampaikan rasa bangga.


"Ini pertama kali di Kabupaten Tana Toraja, 36 anggota Ikatan Mahasiswa Toraja Barat (IMTB) dari kampus UKI Toraja yang di wisuda. Hal inilah yang menjadi kebanggan dalam berorganisasi. Untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dari berbagai segi yang ada pada jati diri kita sendiri," ujarnya.


"Janganlah kita selalunya berfikir bahwa kami mahasiswa yang aktif berorganisasi hanya fokus untuk organisasi. Kami juga selalu berproses dalam segala aspek. Kami juga menanamkan prinsip 'Dahulukan Kuliah Utamakan Organisasi'. Maknanya, dahulukan kuliahmu namun tanamkan dalam jiwamu dedikasi pada organisasi karena organisasi akan memberikan banyak jika kamu komitmen berproses di dalamnya," ungkapnya menitipkan pesan.


Lebih lanjut, Ketua Umum IMTB Periode 2020-2021 Anto' mengatakan sedang masa perekrutan anggota baru IMTB.


"Kami sedang masa perekrutan anggota baru, jadi bagi adek-adek mahasiswa yang ingin bergabung dan berproses bersama kami yang berasal dari wilayah Toraja Barat yang sering kita sebut 'To Kalambunan' mari daftarkan diri dan jalani prosesnya," ucapnya.


Untuk diwartakan, IMTB meliputi 11 Kecamatan yang ada di Tana Toraja (Kecamatan Rantetayo, Rembon, Malimbong Balepe', Bittuang, Masanda, Bonggakaradeng, Rano, Simbuang, Mappak, Kurra dan Saluputti).


"Mewakili segenap Keluarga besar Ikatan Mahasiswa Toraja Barat, saya mengucapkan selamat dan sukses bagi semua anggota wisudawan dan wisudawati semoga kedepan dipermudah dan sehat selalu dalam mencari pekerjaan untuk melanjutkan kehidupan. Tuhan Yesus memberkati kita semua, jayalah IMTB," tutup ketua IMTB Anto'.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman