Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

PT Malea Dukung Turnamen Domino Bupati Cup Tana Toraja, VDB: Gaungkan Olah Raga Otak

Ricdwan Abbas
14 Agu 2023, 16:53 WITA Last Updated 2023-08-14T09:14:26Z
A D V E R T I S E M E N T

Panitia turnamen domino bupati cup 1 Tana Toraja bersama Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara.

Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Pengurus daerah (PD) Perkumpulan Olah Raga Domino Indonesia (Pordi) Tana Toraja mengadakan turnamen domino 25-26 Agustus 2023 bertajuk bupati cup 1 Tana Toraja di gedung Tammuan Mali', Makale, Tator, Sulawesi Selatan (Sulsel).


Turnamen digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78, Hari Jadi Toraja ke 776, dan HUT ke 66 Kabupaten Tana Toraja dengan target 777 peserta.


Pimpinan PT Malea Energy, Victor Datuan Batara menyatakan dukungannya pada kegiatan tersebut. Kata dia, turnamen tersebut upaya menggaungkan domino sebagai olah raga otak yang sering diidentikkan sebagai arena judi.


"PT Malea mendukung setiap kegiatan yang berdampak positif bagi daerah. Apalagi dampak positif lainnya, turnamen domino ini adalah olah raga otak," kata Victor saat menerima kunjungan panitia di kantornya PLTA Malea, Makale Selatan, Senin 14 Agustus 2023.


Ketua Partai Golkar Tana Toraja itu juga mengatakan kegiatan dalam rangka semarak HUT RI dan Hari Jadi Toraja tersebut menjadi ajang promosi pariwisata sekaligus wadah silaturahmi para pecinta cabang olah raga domino dari berbagai daerah.


"Saya kira manfaatnya sangat baik dan sangat kita apresiasi karena ini upaya Pordi untuk memajukan sektor pariwisata Toraja karena dibuka untuk umum. Dan, berkumpulnya para pecinta domino di Toraja ini merupakan bentuk silaturahmi," ungkap wakil bupati periode 2016-2021 yang akrab disapa VDB itu.


Welem Sambolangi selaku ketua PORDI Tana Toraja mengungkapkan penghargaannya atas dukungan pihak PT Malea.


Kata dia, selain dukungan moril, saran dan masukan dari Victor Datuan Batara adalah bentuk dukungan tambahan kepada panitia agar dapat mengevaluasi dan memperbaiki kegiatan agar dapat berlangsung dengan baik.


"Kita mendapat banyak saran dari berbagai pihak menurut saya itu adalah bentuk dukungan dan menjadi semangat panitia untuk suksesnya acara ini. Mari semua pencinta domino untuk ikut dan datang dalam turnamen domino bupati cup ini," kata Welem yang juga ketua DPRD Tana Toraja.


Welem menjelaskan, panitia menyediakan total hadiah Rp 100 juta kepada para pemenang. 


Juara satu berhak mendapatkan hadiah kerbau senilai Rp 40 juta. Juara 2 Rp 20 juta dan juara tiga Rp 15 juta dan sejumlah hadiah kepada juara harapan.


Lebih lanjut, turnamen terbuka untuk umum dengan syarat calon peserta telah memiliki Kartu Tanda Penduduk.


"Target awal kita pesertanya se-Sulawesi Selatan tapi karena banyak pecinta domino dari provinsi lain yang mendaftar jadi kita tidak menutup ruang. Yang penting ikuti syaratnya harus punya KTP mereka sudah dewasa. Dikhawatirkan kalau anak sekolah akan mengganggu pendidikan mereka," ungkapnya.


Welem berharap target 777 peserta yang bermakna kearifan lokal aluk sanda pitunna atau bernilai kesempurnaan gelaran sebuah acara adat bagi Suku Toraja dapat memecahkan rekor peserta domino terbanyak. 

Iklan

               
         
close