-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Komisi II DPRD Tana Toraja Prihatin Kasus Covid 19 Meningkat

Redaksi
Sabtu, 19 Juni 2021

Drs Kendek Rante anggota Komisi II DPRD tana toraja fraksi partai golkar

Infokitasulsel.com,Toraja Kasus positif Corona Virus Desease atau Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja (Tator) menunjukan peningkatan, Kamis 17 Juni 2021 kasus positif  cluster Asrama Sinar Kasih 21 orang.

Sementara pada  Jumat 18 Juni 2021, jumlah kasus positif kembali bertambah 15 orang sehingga total kasus positif mencapai  36 orang. 

Peningkatan kasus positif Covid- 19 yang disebabkan cluster Asrama Sinar Kasih tersebut  mengejutkan banyak pihak.

Imbas dari kasus positif cluster Asrama Sinar Kasih, Satuan Tugas (Satgas)  Covid 19 Sulsel menaikan status Kabupaten Tana Toraja dari zona hijau Covid-19 ke zona merah.

Sebelumnya pada Rabu 16 Juni 2021,dikutip dari  berita media online.Ketua Harian Satgas Covid 19  kabupaten Dr Semuel Tande Bura merasa bersyukur dan lega, kasus covid-19 di Tana Toraja sudah masuk zona aman dan dinyatakan zero kasus virus mematikan itu.

Anggota DPRD Tana Toraja dari Komisi II Drs Kendek Rante. mengakui prihatin terhadap tren peningkatan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja dalam beberapa hari terakhir.

"Saya mengajak masyarakat untuk sungguh-sungguh mematuhi protokol kesehatan demi menekan angka penularan Covid-19,” kata Kendek Rante saat dikonfirmasi wartawan,Jumat (18/6).

Ia menjelaskan belum ada pilihan lain untuk mencegah terinfeksi virus tersebut selain menerapkan protokol kesehatan yakni mengenakan masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Kita tahu hingga sekarang walaupun sudah ada vaksin.Namun masih belum mencukupi untuk didistribusikan kepada masyarakat  secara menyeluruh, karena disebabkan keterbatasan obat vaksin tersebut. Sehingga cara untuk menghindari penularan hanya dengan melakukan pencegahan,” imbuhnya.

Kendek Rante juga meminta kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja agar lebih memperkuat Satgas yang ada di kecamatan maupun ditingkat lembang/kelurahan.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman