Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Serahkan Bantuan PPKM, Ombas Tegaskan Bantuan Harus Tepat Sasaran

Ricdwan Abbas
28 Jul 2021, 16:03 WITA Last Updated 2021-07-28T08:14:59Z
A D V E R T I S E M E N T

Bupati Torut menyerahkan bantuan beras PPKM kepada masyarakat

Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Launching Penyaluran Bantuan Beras PPKM 2021 Kabupaten Toraja Utara, dihadiri langsung oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang bersama Kadis Sosial, Mira Bangalino yang berlangsung di Gudang Bulog cabang Palopo, Kanwil Sulselbar yang terletak di Kecamatan Tondon, Selasa, 27 Juli 2021.


Dalam sambutannya, Yohanis Bassang menegaskan bahwa bantuan beras PPKM ini harus tepat sasaran. 


"saya tegaskan agar penyaluran bantuan beras PPKM ini agar tepat sasaran, dimana disalurkan kepada keluarga yang benar-benar membutuhkan," tegas Yohanis Bassang.


Bupati juga meminta masyarakat untuk mengawasi proses penyalurannya.


"kepada kita seluruh masyarakat, agar turut mengawasi penyalurannya. Jika ada masyarakat yang tergolong mampu mendapatkan bantuan ini,  segera kita ganti kepada masyarakat yang kurang mampu. Selain itu penyaluran nantinya dengan protokol kesehatan yang ketat, " tambahnya.


Mira Bangalino, Kepala Dinas Sosial mengungkapkan bahwa jika terdapat keluarga yang mampu didalam data penerima dapat diganti.


"kami sudah berkoordinasi dengan pihak Bulog, jika dalam penyerahan bantuan nantinya ada yang tidak tepat sasaran, kami berhak mengganti calon penerimanya dengan membuat berita acara. Sehingga sesuai dengan intruksi Bupati agar penyaluran bantuan ini tepat sasaran dapat terwujud. Melalui kesempatan ini, kami berharap semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat," ungkap Mira Bangalino, Kepala Dinas Sosial Toraja Utara.


Toraja Utara sesuai dengan data dari Kementerian Sosial melalui Perum Bulog, untuk KPM PKH akan diberikan kepada 12.700 keluarga dan KPM BST sebanyak 7.481 keluarga. Sehingga Total penerima bantuan sebanyak 20.181 Keluarga (KPM).

Iklan

               
         
close