Iklan

Iklan

,

Iklan

Sampai Akhir Juli Pemkab Tana Toraja Salurkan 440 Paket Sembako untuk Warga Isoman

Redaksi
3 Agu 2021, 13:44 WITA Last Updated 2021-08-03T05:45:58Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist
Infokitasulsel.com, Tana Toraja -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja melalui Dinas Sosial kabupaten terus berupaya memberikan bantuan bagi warga Pemkab Tana Toraja yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman) di rumah.

Ini sebagai upaya Pemkab Tana Toraja untuk mendukung dan meringankan beban warga yang sementara Isoman.

Sampai akhir  bulan Juli 2021 sebanyak 440 paket sembako telah disalurkan kepada warga Isoman di 19 Kecamatan. 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Tana Toraja  Mariana Batara,di kantornya saat menerima bantuan sembako dari PT Malea Energy Hydropower, Selasa 3 Agustus 2021.

Lebih lanjut  Mariana menjelaskan bahwa pada pendistribusian paket sembako, Dinas Sosial bersinergi dengan Satgas kecamatan dan  kelurahan/lembang.

Mariana menambahkan bahwa selain menyalurkan bantuan, Dinas Sosial juga memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama bagi yang sedang melakukan Isoman. 

"Pemkab Tana Toraja sudah memenuhi kebutuhan makanan selama isolasi, jadi kami berharap bagi warga yang melakukan Isoman tetap dirumah saja, tidak perlu kemana-mana", tuturnya.

Menurutnya, hal ini penting untuk dilakukan, guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten  Tana Toraja. 

"Meski sudah ada vaksin, tapi protokol kesehatan, wajib untuk tetap dilakukan," pungkasnya.

Untuk diketahui,harga per paket sembako untuk  bantuan warga isoman yang terdiri dari 20 kg beras,2 liter minyak goreng kemasan,2 rak telur serta 2 kg ikan basah senilai Rp455.000.

Iklan

               
         
close