Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Dandim 1414 Tana Toraja Bersama Satgas Pantau Pelayanan Pasien Covid

Ricdwan Abbas
5 Agu 2021, 15:55 WITA Last Updated 2021-08-05T09:14:53Z
A D V E R T I S E M E N T

Ketua Harian Satgas Covid-19 Toraja Utara, dr. Remen Taula'bi didampingi Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury memantau pelayanan dan ketersediaan tabung oksigen, obat-obatan, vitamin, serta makanan bagi pasien Covid-19


Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, memantau pelayanan dan ketersediaan tabung oksigen, vitamin, obat-obatan, serta makanan bagi pasien covid-19 yang ada di lingkup wewenangnya tersebut. 


Pemantauan ini dipimpin oleh Ketua Harian Satgas Covid-19 Toraja Utara, dr. Remen Taula'bi didampingi Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury. 


Sasaran kegiatan ini memantau pelayanan dan ketersedian keperluan pasien Covid-19, baik yang dirawat di Rumah Sakit Elim Rantepao, RSUD Pongtiku, juga tempat isoman yang terletak di PSP Tangmentoe. Kamis, 5 Agustus 2021.


Dalam keterangannya, Dandim1414 Tana Toraja menuturkan bahwa kami memantau untuk memastikan tersedianya pasokan tabung oksigen, obat-obatan, vitamin serta pelayanan kepada pasien covid di Toraja Utara ini berjalan dengan baik. 


"Untuk saat ini,  pasokan tabung oksigen di RS. Elim Rantepao dan RSUD Pongtiku cukup untuk melayani pasien covid yang dirawat di rumah sakit. Untuk obat-obatan dan vitamin juga sudah cukup untuk para pasien," ungkap Amril H. Tehupelasury.


"Harapan saya kepada pemerintah daerah maupun satgas covid-19 Pemkab Toraja Utara, mengingat beberapa tenaga medis yang sudah terpapar, agar lebih memperhatikan tenaga kesehatan yang bertugas, entah itu vitamin tambahan untuk menjaga imun maupun dari segi insentif yang dapat memberikan support agar lebih semangat melayani warga yang terpapar covid-19," tambahnya. 



"selain memastikan stok tabung oksigen, obat-obatan, vitamin, dan Alat Pelindung Diri, pemantauan ini kami lakukan untuk mendapatkan data yang akurat sebagai evaluasi akhir didalam penerapan PPKM dari tanggal 23 Juli - 5 Agustus," ungkap dr. Remen Taula'bi, Ketua Harian Satgas Covid-19 Toraja Utara.  


"kami tim satgas covid sudah maksimal 24 jam bekerja, untuk berusaha meredam wabah penyakit ini, dan kami sangat berharap kepada masyarakat juga aktif dan sadar dalam penerapan protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran covid-19," harap dr. Remen Taula'bi, Direktur RSUD Pongtiku menambahkan. 


dr. Adrian selaku direktur RS. Elim menuturkan rasa terima kasih atas terjalinnya koordinasi yang baik di dalam masa pandemi covid-19.


"kami menuturkan terima kasih kepada pemerintah daerah, pihak TNI -polri atas koordinasi yang baik selama ini. Selain itu terima kasih pula atas dukungan dari dinas kesehatan dan tim satgas kabupaten yang sangat membantu dalam menangani pasien di tempat ini," ungkap dr. Adrian, direktur RS. Elim Rantepao. 


Lanjutnya, "Persediaan tabung oksigen di RS. Elim Rantepao sebanyak 47 tabung, tempat isoman/ruang rawat dengan kapasitas 23 tempat tidur, dimana  per hari ini terisi 8 pasien. Untuk RSUD Pongtiku stok tabung oksigen 12 tabung, tempat isoman/ ruang rawat kapasitas 28 tempat tidur, dimana terisi 9 pasien. Di tempat Isoman Tangmentoe, yang memiliki kapasitas 50 tempat tidur terisi 25 pasien. Untuk stok obat-obatan dan vitamin di ketiga tempat ini memiliki stok yang cukup". 


Iklan

               
         
close