Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Polres Toraja Utara Gelar Peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW

Ricdwan Abbas
29 Okt 2021, 12:43 WITA Last Updated 2021-10-29T07:11:51Z
A D V E R T I S E M E N T

Polres Toraja Utara rayakan maulid Nabi Muhammad SAW
Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Kepolisian Resor ( Polres) Toraja Utara menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443/2021 M di Aula Mapolres Toraja Utara yang terletak di Jln. Dr. Samratulangi Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara. Kamis, 28 Oktober 2021.


Peringatan Maulid Nabi yang mengangkat tema “Dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Presisi” tersebut menghadirkan penceramah Ustadz Rusli Kadir, S.Ag.


Hadir dalam kegiatan Maulid, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H, didampingi Ketua Panitia perayaan Maulid Kabag Log Kompol Bustamin. 


Turut hadir, para Kasat, para Kapolsek Jajaran, para perwira, para personel Polres Toraja Utara, para Pengurus Bhayangkari, para Anggota Qasidah penyuluh agama Islam Kab. Toraja Utara, serta para tamu undangan lainnya.

Kegiatan maulid diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur'an yang dilantunkan oleh Bripda Muh. Rusdi dan diterjemahkan oleh Bripda Rifki Arianto, dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Toraja Utara dan diakhiri dengan tausiyah serta doa yang diisi oleh penceramah.


Dalam sambutannya, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H menyampaikan bahwa melalui kepemimpinan Nabi besar Muhammad SAW kita dapat meneladani akhlak dan kepemimpinannya yang dapat diimplementasikan melalui pelaksanaan tugas-tugas Polri dalam melayani masyarakat untuk mewujudkan Polri yang presisi.


“Bahwa sangatlah penting memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, karena banyak hikmah yang dapat dipetik dan diteladani dari akhlak dan perjuangan Rasulullah SAW, khususnya dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri,” tutur Kapolres.


Ia juga menyampaikan, yang terpenting bukan bagaimana kita memperingati tetapi bagaimana kita membuktikan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW.


“Marilah kita berbuat baik kepada sesama untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Nabi besar Muhammad SAW, harapannya agar personil Polres Toraja Utara lebih mempedomani sifat nabi dalam pelaksanaan kegiatan ibadah dan pekerjaan sehari-hari,” pungkas Yudha.


Sementara Ustadz Rusli Kadir, S.Ag dalam tausiyahnya mengatakan, Allah SWT sengaja mengutus Nabi Muhammad SAW agar kita dapat mencontohnya. Nabi Muhammad SAW adalah rahmat untuk kita semua.


“Untuk itu dalam melaksanakan tugas terkhusus sebagai personil Polres Toraja Utara kita harus memegang 4 ahlak yang dimiliki Nabi Besar Muhammad SAW yaitu ahlak adil, jujur, terpercaya dan cerdas,” jelasnya.


Infokitasulselcom News Update
Updated all the time

𝙆𝙇𝙄𝙆 𝙐𝙉𝙏𝙐𝙆 π˜½π™€π™π™‡π˜Όπ™‰π™‚π™‚π˜Όπ™‰π˜Όπ™‰ π™‚π™π˜Όπ™π™„π™Ž π™†π˜Όπ˜½π˜Όπ™2 π™‘π™„π™π˜Όπ™‡ π˜Ώπ˜Όπ™‰ π˜½π™€π™π™„π™π˜Ό π™π™€π™π˜½π˜Όπ™π™ π™Žπ™€π™π™„π˜Όπ™‹ π™Žπ˜Όπ˜Όπ™!πŸ“ΊπŸ“ΊπŸ“Ίhttps://t.me/beritaki


Halo semua, gabung di Grup Telegram Infokitasulsel.com untuk menerima Breaking News dan Berita pilihan setiap harinya...πŸ™
KlikπŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

Iklan

               
         
close