Iklan

Iklan

,

Iklan

Sukses Tekan Penyebaran Covid, Kadinkes Tator dr. Ria Terima Penghargaan Kapolda Sulsel

Ricdwan Abbas
23 Nov 2021, 16:08 WITA Last Updated 2021-11-23T19:09:23Z

Kadis Kesehatan Kabupaten Tana Toraja dr. Ria Minoltha Tanggo menerima penghargaan Kapolda Sulsel. 
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Pro aktif tekan angka penyebaran Covid-19 di lingkup kabupaten Tana Toraja, tenaga kesehatan penanganan Covid-19 Kabupaten Tana Toraja menuai sejumlah penghargaan.


Secara khusus hari ini, Selasa, 23 November 2021, Bupati dan 3 dokter di Tana Toraja mendapat penghargaan dari Wakabagintelkam Polri. Irjen Pol Merdisyam yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulsel.


Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Tana Toraja dr. Ria Minoltha Tanggo yang juga menerima penghargaan, menuturkan kepada Infokitasulsel.com bahwa, sebelumnya ia mengucapkan terima kasih kepada Kapolda dan penghargaan yang diterima dari Kapolda ini dipersembahkan untuk kabupaten Tana Toraja, teristimewa kepada Nakes yang terlibat langsung dalam penanganan covid-19.


"Kami ucapkan terima kasih untuk penghargaan yang diberikan oleh Kapolda, penghargaan ini kami persembahkan untuk Kabupaten Tana Toraja, teristimewa untuk Nakes yang membantu dalam pencegahan dan penanganan covid," ujar dr. Ria.


Selain itu, dr. Ria juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada masyarakat, baik yang terlibat langsung maupun yang tidak langsung dalam pencegahan dan penanganan covid-19.


"Kami persembahkan juga untuk semua yang terlibat langsung maupun tidak langsung terutama juga untuk seluruh masyarakat yang membantu pencegahan dan penanganan covid," ungkap dr. Ria.


Seperti diketahui, tenaga kesehatan merupakan garda terdepan pencegahan dan penanganan Covid-19 di masa pandemi. Dengan menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat dan gencar melakukan percepatan vaksinasi sehingga PPKM kabupaten Tana Toraja saat ini turun ke Level II.


Hal itu kata dr. Ria, tidak terlepas dari kesadaran masyarakat yang bahu-membahu untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.


Terkonfirmasi, menurut data Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja, pasien isolasi mandiri pada Senin, 22 November 2021 berada di angka sebelas (11) orang.

Iklan