Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Susul Mantan Sekda, Wakil Ketua Gerindra Tator Marassan Mallisa Cabut dari Partai

Ricdwan Abbas
9 Jul 2023, 19:16 WITA Last Updated 2023-07-22T13:32:08Z
A D V E R T I S E M E N T

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Tana Toraja, Marassan Mallisa' (kiri) susul mantan Sekretaris Daerah, Semuel tande Bura (Kanan) mundur Bacaleg dan anggota partai.

Infokitasulsel.com, Toraja - Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Tana Toraja, Marassan Mallisa mengundurkan diri dari pencalon bakal caleg (Bacaleg) di dapil satu (I). Ia juga mundur sebagai kader partai berlambang burung garuda.


"Iya benar dinda keputusan saya sudah bulat. Tidak ada alasan lain, keluarga besar dan pendukung menginginkan saya maju dari partai lain," ujar Mallisa' kepada Infokitasulsel.com di Warkop sikamali', Kelurahan Pantan, Makale, Minggu 9 Juli 2023, siang.


Mallisa' yang empat tahun berkiprah sebagai kader Gerindra mengaku sudah mengajukan surat pengunduran diri ke Pengurus Partai dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja. 


"Sudah ke partai. Pengunduran bacaleg juga pastinya sudah dimasukan ke KPU. Etikanya kan memang seperti itu," ungkapnya.


Meski hengkang dari Gerindra, Mallisa mengungkapkan terima kasih atas kebersamaan selama berada di Partai besutan Prabowo tersebut. Ia mendapat pengalaman berkecimpung di dunia politik. 


Ditanya keinginan berlabuh ke partai mana setelah hengkang dari Gerindra, Mallisa' mengungkap akan bergabung ke Partai berlambang beringin rindang.


"Terus terang, keluarga dan masyarakat menginginkan saya jadi caleg di partai Golkar," ujarnya.


Diketahui, belum lama ini mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tana Toraja, Semuel Tande Bura juga mengundurkan diri dari sebagai Bakal Caleg Gerindra Tana Toraja.


Sama halnya Mallisa', Semuel juga mengundurkan diri sebagai kader partai.


Sementara Pelaksana Harian Ketua DPC Gerindra Tana Toraja, Adolf Cristian Pakke, mengatakan tak ada paksaan bagi setiap bacaleg yang ingin mundur. 


Kata dia, keinginan tersebut hak masing-masing kader dan tidak boleh dipaksakan.


"Yang menentukan mundur atau tidaknya bakal caleg ya orang itu sendiri. Biar partai tahan kalau dia mau mundur, ya tidak bisa," kata Adolf Christian Pakke beberapa waktu lalu saat dikonfirmasi soal kemunduran Semuel Tande Bura. (Ricdwan)

Iklan

               
         
close