Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Dukung Kebersihan Sebagai Tujuan Wisata, PT Malea Serahkan Kontainer Sampah ke Pemda Tator

Redaksi
10 Okt 2023, 15:19 WITA Last Updated 2023-10-10T07:22:10Z
A D V E R T I S E M E N T
Penyerahan bantuan kontainer sampah oleh pimpinan PT Malea VDB (Ist)
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - PT Malea Energy kembali mewujudkan komitmennya dalam mendukung kebersihan Kabupaten Tana Toraja sebagai salah satu daerah tujuan Wisata.

Kali ini, Pimpinan PT Malea, Victor Datuan Batara menyerahkan 4 buah kontainer penampungan sampah ke pemerintah daerah Tana Toraja. Selasa 10 Oktober 2023.

Empat kontainer penampungan sampah berukuran 10m² tersebut dibagikan ke empat titik, diantaranya objek wisata religi Sa'pak Bayo-bayo, Objek Wisata Pango-pango, Pasar lama sangalla dan Pasar Ge'tengan.

Victor mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud komitmen kepedulian PT Malea terhadap kebersihan di wilayah Tana Toraja, sebagai Tujuan Wisata.

"Jadi kebersihan, keamanan, ketertiban itu merupakan bagian yang tidak terpisahkan dan wajib dimiliki sebagai daerah tujuan wisata. Sesuai arahan dari pemda bahwa bantuan ini kita akan bagikan ke empat titik." kata VDB sapaan akrab Victor.

Usai menerima bantuan, pengelola wisata Sa'pak bayo-bayo Pak Yan mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT Malea terhadap pembangunan dan kebersihan di objek wisata Sa'pak bayo-bayo.

"Terima kasih kepada Pak Victor yang begitu perhatian semoga kedepan PT Malea makin jaya dan sukses," ungkapnya.

Adapun penyerahan bantuan di Sa'pak bayo-bayo didampingi Anggota DPRD dapil 6 dari fraksi Golkar Randan Sampetoding.

Sementara di Pasar Ge'tengan, VDB yang juga Ketua DPD II Golkar Tator didampingi Lurah Rantekalua dan Anggota DPRD fraksi Golkar dari Dapil 2 Nico Mangera.

Diketahui sebelumnya, PT Malea juga telah menyerahkan 4 unit truk ke Pemda Tator sebagai sarana pengangkut sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Nirus Nicolas mewakili Pemda Tator menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kepedulian dari PT Malea.

"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Tana Toraja mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari PT Malea, khususnya dalam hal kebersihan, sekali lagi kami ucapkan terima kasih" terang Nirus.

Untuk diketahui, sejak 2 tahun beroperasi, PT Malea Telah menyerahkan 10 Miliar CSR disalurkan VDB, diantaranya untuk Pembangunan, Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan dan Kerohanian.

Iklan

               
         
close