Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Mantan Anggota DPRD Tana Toraja 2 Periode Konsisten Mendorong Masyarakat Kembangkan Pertanian dan Peternakan

Redaksi
24 Mei 2020, 12:07 WITA Last Updated 2020-07-27T05:02:06Z
A D V E R T I S E M E N T
Andarias P. Buttutasik (Dok: Pribadi)
Infokitasulsel.com, Toraja- Mantan Anggota DPRD Tana Toraja 2 Periode Andarias P. Buttutasik yang juga penggagas berdirinya LSM LP3 LOKAL TORAJA tetap konsisten dalam memberdayakan program pertanian dan peternakan.

Andarias diketahui pernah menjabat wakil rakyat selama 2 Periode dan intens di Bidang Infrastruktur, Pertanian dan Peternakan.

Beliau menegaskan untuk mendukung program Pemerintah dalam hal ketahanan pangan masyarakat khususnya dalam kondisi Pandemic Covid-19 saat ini, perlu adanya dorongan kepada masyarakat untuk beraktivitas secara positif, dalam hal ini mengembangkan pertanian.

"Saya mengajak masyarakat Bonggakaradeng dan petani di Tana Toraja secara umum untuk mengembangkan pertanian, dalam rangka menjaga ketahanan pangan masyarakat" Imbuhnya.


Beliau juga mendorong pengembangan objek wisata yang ada di Bonggakaradeng-Rano dan Toraja secara umum, menurutnya di Bonggakaradeng dan Rano ini masih banyak tempat yang Potensial untuk dikunjungi sebagai objek wisata, hanya saja belum terekspos.

"Dalam rangka mendukung objek wisata ollon sebagai icon wisata Bonggakaradeng-Rano, perlu adanya objek wisata pendukung sebagai objek wisata kunjungan alternatif, sehingga antusias masyarakat untuk berkunjung ke ollon akan lebih meningkat dan dengan sendirinya akan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di Bonggakaradeng" Tutur Andarias.

Adapun beberapa spot wisata di Bonggakaradeng-Rano yang sangat potensial namun belum terekspos diantaranya buntu sangayoka, buntu To'wai, buntu baba, tebing romantis, dan masih banyak spot-spot lain yang tidak kalah menariknya.

Iklan

               
         
close