Iklan

Iklan

,

Iklan

Dikritik Soal Mutasi, Kadisdik Tator Angkat Bicara

Redaksi
22 Jun 2020, 15:23 WITA Last Updated 2020-07-04T02:34:43Z
A D V E R T I S E M E N T
Kadisdik Tana Toraja, Drs. Anthon Toding, M.H.
Infokitasulsel.com, Tana Toraja- Kepala Dinas Pendidikan Tana Toraja Drs. Anthon Toding, M.H., memberikan klarifikasi, menepis tudingan yang beberapa saat lalu
viral di media sosial, bahwa ia telah melakukan mutasi guru yang tidak berprikemanusiaan.

Menurutnya mutasi yang dilakukan sudah sesuai dengan aturan, karena Setiap ASN telah menandatangani pernyataan bersiap ditempatkan dimana saja di seluruh wilayah Indonesia.

Disinggung soal bagaimana bagi guru yang sudah tidak layak (Umur dan kesehatan) untuk ditempatkan di pelosok, Anthon hanya tersenyum dan mengatakan,

"Kalau memang tidak layak dan sudah tidak mampu untuk bertugas di suatu tempat yang ditujukan atau ada satu dan lain hal kan bisa menghadap kepada saya, semua itu bisa kita pertimbangkan untuk lakukan evaluasi. Kita pasti melihat apa kendala, apakah faktor umur dan kesehatannya masih layak untuk bertugas di pelosok, tidak mungkin kita mau biarkan kalau merugikan bagi tenaga pengajar. Selalu ada jalan ketika kita duduk bersama," Pungkasnya.

Sementara disinggung soal kritikan yang gencar di dunia maya, Anthon hanya menjawab "Itu hak masyarakat dan hak media sebagai fungsi kontrol, kita tidak bisa halangi itu", tutup Anton.

Iklan


               
         
close