-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

KKN 104 Unhas Toraja Utara II Sosialisasikan Upaya Pencegahan Covid-19 di Beberapa Gereja

Redaksi
Kamis, 06 Agustus 2020

Mahasiswa KKN Unhas Torut II
Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Pelaksanaan KKN Universitas Hasanuddin kali ini dilakukan di daerah domisili masing-masing mahasiswa, dengan tema bersatu melawan Covid-19.
Peserta KKN dari posko Toraja Utara II melakukan berbagai macam program kerja individu maupun program kerja kelompok seperti pemasangan batas jarak aman, penyemprotan disenfektan, pembagian masker hingga sosialisasi yang dilakukan di beberapa Gereja di Toraja Utara.

Para peserta KKN melakukan berbagai kegiatan preventif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 seperti pemasangan batas jarak aman yang dilakukan di Gereja Toraja Jemaat Barana’ dan Gereja Toraja Jemaat Rantepangli, sedangkan penyemprotan disinfektan dilakukan di Gereja Toraja Jemaat Kollo serta pembagian masker yang dilakukan di Gereja Toraja Jemaat Barana’.

Selain itu, mahasiswa juga melakukan sosialisasi kepada jemaat mengenai adaptasi kebiasaan baru dalam beribadah salama masa pandemi guna mengedukasi masyarakat.
Iklankan YouTube Anda dan Lihat Perubahannya
Kegiatan ini dilakukan di beberapa Gereja di antaramya Gereja Toraja Jemaat Tondok Batu, Gereja Toraja Jemaat Tallunglipu, Gereja Toraja Jemaat Barana’, Gereja Toraja Jemaat Rantepangli dan beberapa gereja lainnya berdasarkan domisili peserta KKN.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan pada tanggal 16 Juli, 26 Juli, dan 02 Agustus 2020. Melalui sosialisasi ini mahasiswa KKN Torut 2 menghimbau dan mengajak masyarakat dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru dalam beraktivitas sehari-hari, khususnya ketika pergi beribadah sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.
Para tokoh agama yang berasal dari berbagai gereja mengatakan bahwa mahasiswa KKN ini bukan orang lain tetapi mereka adalah bagian dari kita masyarakat Toraja yang datang melakukan sosialisasi terkait pencegahan penyebaran Covid-19.(*/Red)

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman