Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Hari Sumpah Pemuda, DPD KNPI Kota Palopo "Energi Of Harmony" Gelar Donor Darah

Redaksi
28 Okt 2020, 16:57 WITA Last Updated 2020-11-30T17:44:10Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist


Infokitasulsel.com, Palopo - Bertepatan dengan peringatan hati sumpah pemuda, yang jatuh pada 28 Oktober 2020, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) menggelar donor darah di kampus Universitas Muhammadiyah Kota Palopo, Rabu, 28 Oktober 2020.


ADVERTISEMENT

Sementara itu, Ketua DPD  KNPI Kota Palopo "Energi Of Harmony", Suparni Sampetan mengatakan bahwa dimana kegiatan ini kita adakan dalam rangka memperingati momen sumpah pemuda yang ke-92, Ucap Suparni.


Selain kegiatan donor darah kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat Kota Palopo, Tutupnya 


Senada dengan hal tersebut Wakil Wali Kota Palopo, Dr. Ir. Rahmat Masri Bandaso, M.Si, mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial yaitu donor darah merupakan agenda yang sangat penting mengingat kita saat ini masih kekurangan stock darah apalagi Kota Palopo menjadi salah satu unit sentra darah di luwu raya, Ungkap RMB dalam saapan akrabnya.


Lanjutnya, kegiatan ini juga tetap melaksanakan protokol kesehatan mengingat kita masih dalam kondisi melawan pandemi covid-19.


ADVERTISEMENT


Ketua PMI Kota Palopo, Haidir Basir yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan giat berupa donor darah juga menjadi bagian dari peringatan sumpah pemuda ke 92.


"Ada kegiatan donor darah, kita bekerjasama dengan KNPI Palopo, tepatnya di Kampus Unismuh. Alhamdulillah kegiatan ini direspon positif para pemuda,"terang Haidir.

Lebih jauh, Haidir Basir mengatakan terkait dengan peringatan sumpah pemuda, hal ini harus menjadi momentum bagi kaum muda untuk menanamkan jiwa kepeloporan dan semangat rela berkorban.


"Dua hal ini sangat diperlukan dan kita harap tetap tertanam dalam jiwa setiap pemuda, untuk mengisi hidupnya," tutup Haidir.

Iklan

               
         
close