-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Perwira Polri di Mutasi, Salah Satunya Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe

Redaksi
Selasa, 04 Agustus 2020

Irjen Pol. Mas Guntur Laupe Bersama Istri (Ist)
Infokitasulsel.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Idham Azis telah melakukan mutasi besar-besaran di tubuh Polri. Sejumlah perwira tinggi dan menengah Polri pun dimutasi.

Berdasarkan surat telegram yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Idham Azis bernomor ST/2247/VIII/KEP/2020, sebanyak 92 perwira tinggi dan perwira menengah Polri dimutasi.

Dalam surat telegram yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Sutrisno Yudi Hermawan, menyebutkan ada sejumlah perwira tinggi yang diangkat menjadi Kapolda, di antaranya Irjen Herry Rudolf Nahak yang diangkat jadi Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim),  Irjen Bambang Kristyono yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri diangkat jadi Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara).

Salah satu yang masuk dalam daftar mutasi tersebut, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Mas Guntur Laupe, S.H. ia digantikan Irjen Merdisyam yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Tengah.

Irjen Pol Mas Guntur Laupe ditarik ke Mabes sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri.

Selain itu, Jabatan Kapolda Sulawesi Utara juga bakal diisi Irjen RZ Panca Putra S sebelumnya menjabat Widyaiswara Kepolsian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri.

Lalu ada Brigjen Yan Sultra yang akan menjadi Kapolda Sulawesi Utara setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Sulawesi Utara. Sementara jabatan Wakapolda Sultra akan ditempati Brigjen Waris Adono.

Brigjen Akhmad Widyagus diangkat menjadi Kapolda Gorontalo, menggantikan Irjen Adnas yang sekarang diangkat menjadi Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Brigjen Abdul Rakhman Baso diangkat menjadi Kapolda Sulawesi Tengah
Irjen Lotharia Latif sebelumnya menjabat Kakorpolairud Polri diangkat menjadi Kapolda Nusa Tenggara Timur. (*/Red)

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman