Iklan

Iklan

,

Iklan

Mengharukan, Kapolda Sulsel Wujudkan Mimpi Seorang Anak Penderita Kanker Darah di Wajo

Redaksi
28 Sep 2020, 11:42 WITA Last Updated 2020-09-28T03:42:34Z
Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol. Merdisyam (Ist)
Infokitasulsel.com, Wajo - Kapolda Sulsel Irjen Pol. Merdisyam, bersama Ketua PD. Bhayangkari Sulsel, Ny. Shanty, bertandang ke kab. Wajo, dengan membawa seragam polwan cilik. Minggu, 27 September 2020.

Rupanya, orang nomor satu di lingkup Polda Sulsel ini mengunjungi seorang anak perempuan bernama Hidayah Kartini (7) tahun yang menderita penyakit kanker darah atau Leukimia  di Jalan Andi Parenrengi Sengkang Kabupaten Wajo.

Hidayah Kartini, adalah bocah berumur 7 tahun yang memiliki mimpi dan harapan untuk menjadi seorang Polwan kelak dikemudian hari, namun saat ini, diusia yang masih belia, ia harus berjuang melawan penyakit kanker darah yang dideritanya sejak setahun lalu.

Dari berbagai sumber, saat berumur 3 tahun, hidayah kartini telah mengidap penyakit langka ini, namun sempat sembuh, dan di saat berumur 6 tahun, penyakit itu kambuh kembali dan ia pun harus berjuang untuk melawan penyakit tersebut.

Irjen. Pol. Merdisyam bersama Ny. Shanty, langsung menemui Hidayah Kartini saat tiba dikediamannya, dengan menahan haru ia pun mengenakan seragam polwan cilik yang dibawanya kepada Hidayah Kartini, berikut dengan mainan mobil patroli polisi.

Seolah melupakan penyakit yang di deritanya, Hidayah Kartini begitu gembira layaknya seorang anak dapat hadiah dari sang ayah dan bunda, senyum cerah terpancar di wajah lugunya, dan sorot matanya berbinar binar, sungguh nampak gembira sekali ia dalam balutan seragam polwan cilik yang dikenakannya.

Dengan kedua tangannya, Merdisyam menggendong Kartini Hidayah, membawanya menunggangi Motor Patroli Polisi, motor besar milik polisi yang berkategori motor gede.

Pemandangan yang begitu mengharukan bagi setiap mata yang menyaksikannya, seorang Kapolda yang dengan tangannya sendiri mewujudkan mimpi dan keinginan seorang bocah berumur 7 tahun yang sedang mengidap penyakit langka, kanker darah atau dalam istilah medis disebut Leukimia.

Sumber yang diperoleh dari pihak kepolisian menyebutkan, kunjungan Kapolda Sulsel ini didampingi oleh Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Ibrahim Tompo.

Kedatangan Kapolda Sulsel dan Ketua PD Bhayangkari Polda Sulsel di bumi Sutera tersebut  disambut oleh Kapolres Wajo, Bupati Wajo, Wakil Bupati Wajo, dan Dandim Wajo serta pejabat Forkopimda TK II lainnya.

" Kunjungan Kapolda ke Kab. Wajo merupakan kunjungan kerja untuk pertama kalinya sejak beliau menjabat sebulan yang lalu, dan bertepatan pula  dengan kegiatan baksos memperingati hari kesatuan gerak Bhayangkari (HKGB) ke 68, beliau juga berpesan kepada seluruh insan bhayangkara untuk terus membangun kepekaan sosial dan empati kepada masyarakat ". Sebut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Ibrahim Tompo.

Sumber : Humas Polda Sulsel

Iklan