Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolres Toraja Utara Pimpin Upacara Hari Pahlawan Yang Ke 75 Tahun

Redaksi
10 Nov 2020, 23:21 WITA Last Updated 2020-11-30T17:35:05Z
Ist

Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menggelar upacara ziarah nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang ke 75 Tahun, bertempat di Taman Makam Pahlawan Buntu Lepong Kec.Rantepao Kab.Toraja Utara dengan Inspektur Upacara Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati S.IK,M.H, Selasa 10 November 2020.


ADVERTISEMENT


Adapun, prosesi ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dengan mengheningkan cipta sejenak lalu dilanjutkan dengan peletakan  karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati S.IK, M.H selaku inspektur upacara.


Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan tabur bunga di pusara makam para pahlawan yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Kapolres Toraja Utara dan diikuti oleh PJS Bupati Toraja Utara dan Unsur Forkopimda Kab. Toraja Utara beserta peserta upacara lainnya. 


Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati pada saat ditemui setelah melaksanakan upacara ziarah nasional tersebut mengatakan bahwa " Upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Buntu Lepong ini,merupakan bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia" Ucap Kapolres. 


Dalam momentum kali ini Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati S.IK,M.H juga  mengajak  kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Toraja Utara untuk memaknai hari Pahlawan ini dengan cara  menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta bersama sama menciptakan suasana yang kondusif dan aman khusunya dalam menghadapi Pilkada  Serentak Tahun 2020.


"Jangan mudah terpancing dengan berita-berita hoax yang beredar di sosial media yang dapat memperkeruh suana dan jangan mudah terpengaruh  dengan moni politic oleh oknum  yang tidak bertanggung jawab menjelang Pilkada Tahun 2020,semogah proses tahapan demi tahapan Pilkada Tahun 2020 khususnya di kab.toraja utara ini berjalan aman,damai, dan sejuk" Tutup Kapolres.

Iklan