-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Ingat, Malam Pergantian Tahun Jangan Coba-coba Berkerumun di Kolam Makale, Ini Konsekuensinya!

Redaksi
Kamis, 31 Desember 2020

Ist

Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Kapolres Tana Toraja, AKBP. Sary Sollu kembali mengingatkan akan potensinya penularan virus covid dan untuk mencegah kluster baru, maka pada saat malam pergantian tahun ini plaza kolam makale akan ditutup.

Hal tersebut disampaikan Kapolres saat bertemu dengan awak media se Kab. Tana Toraja di penghujung tahun 2020.

Ia menghimbau kepada segenap masyarakat Tana Toraja agar memperhatikan kondisi belakangan ini, dimana terjadi peningkatan penderita covid.



Ia juga mengingatkan warga masyarakat melalui keterangan persnya kepada awak media untuk tidak merayakan malam pergantian tahun dengan cara berpesta, arak-arakan, konvoi, ataupun  berpesta kembang api, karena hal tersebut dapat mengumpulkan orang banyak dan menyebarkan covid -19 secara massal dengan cepat dari orang ke orang.

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan di malam pergantian tahun baru 2020-2021, Kapolres Tana Toraja telah mengambil langkah – Langkah antisipasi, diantaranya adalah Larangan penyalaan kembang api di seputaran Kolam Makale.

"Seputaran Kolam Makale jelang tutup tahun 2020 akan ditutup bagi masyarakat dan tidak digunakan sebagai tempat keramaian untuk pesta kembang api ataupun kegiatan yang lain yang dapat mengakibatkan adanya kerumunan masyarakat,  ini demi kebaikan kita semua dimasa pandemi untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19". Ungkap Kapolres.

Namun bagi warga yang hanya ingin melintas, tidak bermaksud untuk singgah di seputaran plaza kolam makale, Kata Sarly Sollu, tetap bisa melintas.

Adapun Kapolres juga menambahkan bahwa arus masuk Tana Toraja di dua perbatasan akan dibatasi dan diseleksi.

"Tidak semua orang dapat diloloskan masuk Tana Toraja, ada kriterianya akan diseleksi di perbatasan" tutupnya.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman