-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Universitas Indonesia Timur Wisuda Secara Offline dan Online 734 Wisudawan

Redaksi
Rabu, 23 Desember 2020

Ilustrasi Wisuda (Ist)

Infokitasulsel.com, Makassar - Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar kembali mewisuda 734 alumni baru menjelang akhir tahun 2020.


Wisuda kali ini nampak berbeda dari biasanya. Dimasa pandemic ini Wisuda dilaksanakan dengan offline dan online.


Wisuda offline dan online dilaksanakan Rabu 23 Desember 2020 di Hotel Claro Makassar yang dihadiri sekitar 400 wisudawan, dan selebihnya dilakukan dari rumah.


Pengukuhan tersebut dikemas dalam bentuk Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Diploma, Sarjana dan Pascasarjana ke-XV  di Hotel Claro ballroom Phinisi.


734  orang alumni yang dikukuhkan berasal dari 21 program studi.


Rektor UIT, Dr. Andi Maryam M.Kes, dalam sambutannya menjelaskan, prosesi wisuda digelar berdasarkan persetujuan dari Layanan Lembaga Pendidikan Tinggi (L2Dikti) wilayah IX.


"Dengan penuh rasa bangga, hari ini Universitas Indonesia Timur mempersembahkan 734 orang lulusan baru, ini merupakan salah satu bentuk tugas dan tanggung jawab UIT kepada bangsa dan negara,perlu diketahui, bahwa wisuda ini digelar atas persetujuan dari L2Dikti," kata Andi Maryam.


Andi Maryam pun menitipkan pesan kepada para wisudawan agar senantiasa berterima kasih kepada keluarganya.


Sebab, karena merekalah yang selama ini mendukung para mahasiswa untuk terus belajar dan menyelesaikan pendidikannya di UIT.


"Terimakasih dan selamat atas kesuksesan ini, keberhasilan wisudawan dikukuhkan dan diresmikan untuk menyandang status baru sebagai lulusan UIT, tak lupa juga berkat jerih payah dan perjuangan keluarga, orang tua, isteri,suami, bahkan anak," ujarnya.


Andi Maryam juga berharap agar para alumni dapat berkontribusi dengan baik di tengah-tengah masyarakat di masa yang akan datang.


"Sebagai rektor, saya akan terus terbuka terhadap berbagai pemikiran cerdas dari seluruh civitas akademika dan para alumni UIT, termasuk yang wisudawan hari ini, ni semua demi melihat UIT yang lebih baik kedepannya," tutupnya.


Acara wisuda tersebut tetap dilaksanakan dengan protokol Kesehatan dan tiap peserta yang ikut wajib memperlihatkan surat keterangan rapid dari rumah sakit.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman