Iklan

Iklan

,

Iklan

Satu Minggu Bertugas Tim Relawan Tagana HMTI ditarik dari Pusat Gempa Majene Sulbar

Redaksi
28 Jan 2021, 23:20 WITA Last Updated 2021-01-28T15:22:18Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Toraya Indonesia telah memberangkatkan relawan serta bantuan logistik kebutuhan pengungsi pada hari Kamis tanggal 21 Januari 2021.

Pemberangkatan tersebut diperuntukkan mendukung penanganan darurat bencana gempa bumi di wilayah Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat.


"Tim Relawan HMTI yang berposko di Kab.Majene, Kec. Ulumanda, Desa Kabiraan telah melaksanakan tugas dengan baik selama satu Minggu melalui pembagian sembako untuk para korban, Pengecekan kesehatan para pengungsi selama satu minggu dan juga telah melaksanakan Trauma Healing bagi para korban terkhusus anak kecil dan juga lansia." Kata Kevin Bimbin, Ketua Umum HMTI.

"Tim relawan HMTI yang di Koordinir oleh Kevin William Datu Kelali kini sudah ditarik ke Toraja dengan Personil yang lengkap dan Kondisi yang pehat pada hari Rabu tanggal 27 Januari 2021 dan tiba di Toraja pada hari Kamis tanggal 28 Januari 2021." lanjut Kevin.

Kondisi terakhir di lokasi hingga Tim ditarik, Masyarakat masih menetap pada tiap-tiap Pos Pengungsian karena adanya perpanjangan Masa tanggap Darurat dari pihak Kecamatan melalui Rapat bersama dengan Semua Tim Relawan beserta Pihak BMKG pada hari Rabu tgl 27 Januari 2021.


Kevin juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut.

"Terima Kasih juga atas Partisipasi Masyarakat Toraya dan seluruh masyarakat yang sudah masuk melalui rekan-rekan di beberapa wilayah Indonesia, baik Member Grup KVPMT24, Manokwari melalui IKATAN MAHASISWA TORAJA (IMT MANOKWARI), Salatiga melalui PERSEKUTUAN KELUARGA MAHASISWA,SISWA TORAJA (PKMST SALATIGA), Bantuan berupa barang dari Pia to Tallunglipu, Serta Sangata melalui Ikatan Mahasiswa Toraja (IMT Sangata).

Iklan