Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Wabup Yosia Rinto Menjadi Orang Pertama Penerima Vaksin Covid-19 di Toraja Utara

Redaksi
1 Feb 2021, 12:20 WITA Last Updated 2021-02-01T04:20:42Z
A D V E R T I S E M E N T
YRK Menerima Vaksin Covid-19 (Ist)

Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Mengenakan rompi hitam Dinas Kesehatan, Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang disuntik vaksin virus corona, Senin 1 Februari 2021.

Ia mendampingi Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan pada pencanangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lapangan Bakti Rantepao. Dengan tema "Mewujudkan Masyarakat Toraja Utara yang Sehat dan Produktif Dengan Vaksinasi Covid-19".

Penyuntikan perdana Vaksin Covid-19  yang dilakukan oleh Pemkab Toraja Utara dengan menggunakan jenis Sinovac vaksin Covid-19 CoronaVac buatan perusahaan asal China, menandai program vaksinasi di Toraja Utara. 

Vaksin Sinovac ini diketahui telah lulus uji verifikasi dari BPOM dan sertifikat halal dari MUI, serta mendapat surat ijin Emergency Use of Authorization (EUA). 

Pelaksanaan ini pun serentak dilakukan dibeberapa daerah setelah dimulai oleh Presiden RI, Joko Widodo pada Rabu (13/1/2021) kemarin.

Sebelum dilakukan penyuntikan, terlebih dahulu dilakukan skrining terhadap peserta untuk mendeteksi kondisi kesehatannya secara umum. 

Namun karena sesuatu alasan, Bupati Kalatiku Paembonan tidak bisa diberikan vaksin pada kali ini.

Sementara Wakil Bupati Yosia Rinto setelah melewati proses screening dan dinyatakan sehat, maka Yosia Rinto yang menjadi orang pertama di Toraja Utara menerima vaksin Sinovac.

Sebelum disuntik, tim dokter menunjukkan kotak vaksin bertulis Sinovac, dan mengeluarkan botol kecil yang masih tersegel.

Usai divaksinasi, Yosia Rinto mengatakan "Puji Tuhan," ujarnya sembari bercanda tersenyum.

Diketahui, Toraja Utara menerima 3.400 vaksin Covid-19, yang akan diprioritaskan lebih dulu kepada para tenaga kesehatan.

Iklan

               
         
close