Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Kumpulan Organda Asal Toraja di Makassar Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Sulbar

Redaksi
1 Feb 2021, 16:05 WITA Last Updated 2021-02-01T08:06:48Z
A D V E R T I S E M E N T
Organda Toraja di Makassar Serahkan Bantuan untuk korban gempa Sulbar (Ist)
Infokitasulsel.com, Makassar - Sejumlah Organisasi mahasiswa Toraja, yang tergabung dalam silaturahmi organda Toraja di Makassar, Salurkan bantuan untuk korban bencana gempa di Sulawesi Barat, Minggu 31 Januari 2021.

Gempa yang terjadi pada Kamis, 14 Januari 2021 yang lalu, menelan banyak korban jiwa serta menghancurkan rumah-rumah warga  di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat.

Sebagai bentuk kepedulian sosial dan sebagai bagian dari misi kemanusian, Organisasi Toraja yang tergabung dalam silaturahmi Organda Toraja Makassar salurkan bantuan untuk para korban dampak bencana alam tersebut.

Diketahui ada 17 Organisasi yang tergabung dalam Organda Toraja Makassar tersebut, Diantaranya IPPEMSI Makassar, HPBK, GAMARA UNHAS, IPPMS MAKASSAR, HPM-MENGKENDEK, IKMASA MAKASSAR, HP BODEPA MAKASSAR, IKPS MAKASSAR, PPKT MAKASSAR, IMPPM, GEMASTOR, IPBPM, HIPPERMASIL, IPPM, IMT SIKAMALI' PNUP, HPPM Serta KMT Landorundun UMI.

Bantuan yang disalurkan melalui PMI Kota Makassar yang nantinya akan langsung disalurkan ke Sulawesi Barat, diterima langsung oleh  Fardiansyah Karim, SPd. Selaku (Staf Bid. Organisasi dan Relawan) Bantuan tersebut akan segera dikirim, tercatat paket logistik.

Untung Sarangnga' selaku Koordinator Lapangan aksi kemanusiaan,  mengungkapkan,

 "Ini dilakukan atas kepedulian dan respons kawan-kawan yang tergabung dalam silaturahmi organda Toraja Makassar. kegiatan aksi penggelangan dana yang kami lakukan beberapa hari yang lalu adalah sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap saudara-saudari kita yang di Sulawesi Barat, tak seberapa yang kami dapat bantukan, semoga ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita, duka mereka duka kita bersama, KITA INDONESIA" ungkap pria yang kerap disapa Uttung.

"Harapan kita semoga silaturahmi Organda Toraja di Makassar ini tetap terjalin dengan baik hingga akhir zaman dan tetap peduli bagi sesama. Bung Karno pernah berkata Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsanya hidup dalam damai dan persaudaraan." Tutupnya.

Iklan

               
         
close