Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Tanpa Pemberitahuan Sebelumnya, Personil Polres Wajo Tiba-tiba Di Tes Urine, Ada Apa?

Redaksi
23 Feb 2021, 17:28 WITA Last Updated 2021-02-23T15:38:23Z
A D V E R T I S E M E N T

Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam. A, S.IK.,MM, mendadak menginstruksikan seluruh anggotanya untuk mengikuti tes urine usai pelaksanaan upacara apel kesiapsiagaan dan penyerahan Randis Bhabinktibmas yang bertempat di halaman Mapolres Wajo


Infokitasulsel.com, Wajo - Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam. A, S.IK.,MM, mendadak menginstruksikan seluruh anggotanya untuk mengikuti tes urine usai pelaksanaan upacara apel kesiapsiagaan dan penyerahan Randis Bhabinktibmas yang bertempat di halaman Mapolres Wajo, Selasa 23 Februari 2021.


Tes yang digelar secara dadakan oleh Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Wajo, sesuai Perintah Kadiv Propam Polri, Polres Wajo tersebut diikuti 350 personel. Hal itu sempat membuat kaget sejumlah anggota karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan.


Mereka diperkenankan memasuki toilet yang diawasi anggota Propam dan menyerahkan air seninya pada petugas kesehatan menggunakan tempat yang telah disiapkan.


Kapolres AKBP Muhammad Islam, Didampingi Wakapolres Wajo Kompol H. A. Tonra Lipu, SH. MH Bersama Paur Kes Polres Wajo Dan Sat Narkoba Polres Wajo, mengatakan, tes urine ini diadakan untuk memastikan anggota Polri yang ada di fungsi opsnal atau anggota Polres Wajo maupun Polsek terbebas dari penggunaan atau penyalahgunaan narkoba.


“Hal ini merupakan pembinaan internal terhadap anggota, agar tidak main-main dengan narkoba. Tes urine ini dilaksanakan secara berkala dan acak,” ujarnya.

 

Muhammad Islam, juga menegaskan pihaknya akan menindak tegas siapa pun polisi yang terlibat kasus penggunaan narkoba.


“Tidak ada tempat bagi pengguna narkoba di kepolisian, siapa saja yang terlibat sudah pasti dipidana,” ucapnya tegas.

 

Kapolres menyatakan, peringatan itu disampaikan untuk seluruh anggota Polri khususnya anggota Polres Wajo agar tak menyentuh barang haram tersebut.


“Dari tes urine itu diketahui bahwa seluruh anggota hasilnya negatif,” pungkasnya.

Iklan

               
         
close