-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Organisasi Pemuda Toraja Barat Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Masanda

Redaksi
Kamis, 04 Maret 2021

Ist

Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Aliansi Organisasi Daerah (Organda) Toraja Barat memberikan bantuan kepada Nenek Eka, korban kebakaran yang terjadi di Dusun Tariwan, Lembang Paliorong Masanda Jumat 26 Februari lalu.


Bantuan yang didapatkan dari aksi kemanusiaan penggalangan dana oleh 8 organisasi ini senilai kurang lebih 7 juta Rupiah diserahkan langsung kepada Nenek Eka oleh perwakilan 8 organisasi tersebut, Kamis 4 Maret 2021.


Diketahui sebelumnya, Rabu 3 Maret 2021 8 organisasi kepemudaan tersebut melaksanakan giat penggalangan dana untuk Nenek Eka yang menjadi korban kebakaran di Masanda. Adapun organisasi yang ikut tersebut diantaranya,


1. IMTB ( Ikatan Mahasiswa Toraja Barat)

2. HMB (Himpunan Mahasiswa Bittuang)

3. IPLK (Ikatan Pemuda Lembang Kayuosing)

4. HPBR (Himpunan Pemuda Bonggakaradeng Rano)


5. IPPMK (Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kondosapata')

6. IMM (Ikatan Mahasiswa Masanda)

7. HIMPAL (Himpunan Pemuda dan Pelajar Leppan)

8. AMB (Anak Muda Buakayu).


Diceritakan Sriwanus Erpi Balatau yang juga Ketua Himpunan Pemuda Bonggakaradeng Rano (HPBR), bahwa hasil penggalangan dana yang didapatkan tersebut senilai kurang lebih dari 7 juta, dan diserahkan hari ini berupa barang senilai satu koma lima juta, dan uang tunai 6 juta.


Sriwanus juga menyayangkan langkah pemerintah yang kurang tanggap terhadap korban kebakaran tersebut, 


"Menurut saya, ketika ada hal seperti ini, cobalah pemerintah cepat bergerak, tadi, ketika kami sampai dilokasi, korban langsung menangis dan terlihat sangat sedih karena seluruh harta bendanya dilalap si jago merah." Ungkap Sriwanus.


"Menurut info dari kepala Lembang Paliorong, pemerintah baru akan menyalurkan bantuan ke korban kebakaran tersebut hari senin depan," tambahnya.


Andika Manglo Barani, C.H., S.Psi, salah satu pegiat media sosial di Toraja memberikan apresiasi kepada Organisasi Pemuda Toraja Barat yang sangat tanggap dan memiliki jiwa peduli sosial yang tinggi terhadap terhadap kejadian-kejadian seperti kebakaran tersebut, menurutnya langkah organisasi pemuda tersebut sangat patut untuk ditiru.


"Sangat mengapresiasi kegiatan adek-adek semoga kedepannya terus berlanjut, jadilah panutan dalam berorganisasi," tutur Dika yang juga seorang Pegiat YouTube tersebut.


Penulis : Ridwan

Editor   : Purwadi

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman