Iklan

Iklan

,

Iklan

Lily Salurapa: Benyamin Bura yang Gagas, Semua Berjuang Sampai Bandara Selesai

Redaksi
19 Mar 2021, 10:18 WITA Last Updated 2021-03-29T17:38:16Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Anggota DPD-RI Lily Amelia Salurapa' menyebut peresmian Bandara Toraja merupakan hadiah penghibur hati bagi masyarakat Tana Toraja, terkhusus disaat pandemi Covid-19.

Lily mengatakan ini merupakan impian Masyarakat Toraja yang sudah puluhan tahun dinantikan.

Lily juga menegaskan, agar masyarakat Toraja tidak melupakan sejarah terbentuknya Bandara Toraja. Lily mengatakan agar jangan melupakan perjuangan mantan DPD Laksamana Benyamin Bura.

"Jangan lupa senior saya, Benyamin Bura lah yang pertama menggagas pembangunan bandara ini, jangan lupa loh itu! Kita ketahui waktu itu Pak Bura yang mencolek ke menteri perhubungan yang lama pak Freddy Numberi," ungkap Lily kepada awak media. Kamis 18 Maret 2021.

Ia juga menekankan bahwa terbentuknya Bandara Toraja ini bukan karena satu pihak, melainkan karena semua masyarakat Toraja.

"Semua ikut terlibat dalam pembangunan bandara ini, Mulai dari legislator, Bupati-bupati yang lalu juga terlibat, Pak Mantan Gubernur Syahrul Yasin Limpo, Pak Nurdin Abdullah juga banyak membantu sehingga Bandara kita dapat terselesaikan saat ini," katanya lagi.

Tambah Lily, Bandara ini merupakan kebanggaan Masyarakat Toraja, karena sebelumnya perjalanan Makassar-Toraja yang ditempuh 7-8 jam kini bisa ditempuh selama 50 menit.

"Toraja ini kan destinasi unggulan, kalau Toraja stagnan pasti akan berpengaruh ke daerah lain di Sulsel karena Toraja kan dikelilingi kabupaten lain,"tambahnya lagi.

Lily pun mengungkapkan, bahwa masih ada satu yang diusahakan yakni pembangunan Rumah Sakit Regional di Toraja.

Menurut Lily itu juga salah satu fasilitas yang dibutuhkan di Toraja. Dan akan menjadi sebuah destinasi, sehingga Wisatawan dari luar tidak takut datang ke Toraja karena sudah lengkap fasilitas.

Iklan