Iklan

Iklan

,

Iklan

Tiga Bulan Menghilang, Seorang Kakek di Rano Ditemukan Tinggal Tulang-Belulang

Redaksi
31 Mar 2021, 21:35 WITA Last Updated 2021-03-31T15:35:50Z
_______KSP BALO'TA (DARI KITA UNTUK KITA)_____ ________________ADVERTISEMENT________________
Tulang belulang ditemukan di Hutan Dusun Langdoan
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Warga Rano dihebohkan dengan ditemukannya tulang belulang di Hutan Langdoan Lembang Rumandan, Kecamatan Rano. Selasa, 30 Maret 2021.

Dari penemuan tersebut, Kepala Lembang Rumandan pun menghubungi pihak Polsek Bonggakaradeng untuk mendatangi lokasi kejadian.

Berdasarkan olah TKP yang dilakukan oleh pihak Polsek Bonggakaradeng, kerangka manusia itu pun di identifikasi Monding (72 tahun) yang sejak Desember 2020 lalu tidak pernah terlihat lagi. Korban diduga meninggal dunia karena kelelahan.

Dimana diketahui sebelumnya, pada pertengahan bulan Desember 2020 Saksi Ahmad dan Sattu B., melihat Lk. Monding berjalan dan melintas di dusun Langdoan Lembang Rumandan menuju ke mundan desa karunganga kecamatan masalle kab. Enrekang (kebun miliknya).

Pada hari  Selasa tanggal  30 Maret  2021 sekitar pukul 07.00 wita bertempat di Utan Kaju dusun Langdoan Lemb. Rumandan  Kec. Rano kab.Tana Toraja, Saksi Isong dan Santo sedang berburu ayam hutan dan pada Pukul 13.00 wita saat Isong dan Santo hendak pulang ke rumah menemukan kerangka korban berada di samping tas dan pakaian milik korban kurang lebih 5 meter dari jalan yang dilalui saksi.


Melihat hal tersebut, saksi melanjutkan perjalanan pulang dengan berjalan kaki sekitar 8 km kemudian melaporkan hal tersebut kepada Ibu Kepala lembang rumandan Ibu Kabia pada Pukul 16.00 wita.

Setelah melaporkan kejadian tersebut saksi pulang kerumah dan bertemu dengan Kepala Lembang Rumandan diperjalanan pada pukul 16.30 wita, selanjutnya pada pukul 17.00 wita Kepala lembang melaporkan kejadian tersebut ke polsek Bonggakaradeng untuk mendatangi TKP pada hari Rabu Tanggal 31 maret 2021.

Berdasarkan keterangan saksi, keluarga bahwa Korban mengalami gangguan mental sejak lahir dan sejak pertengahan bulan Desember 2020 keluarga tidak pernah bertemu dengan korban.

Iklan