-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

PDI Perjuangan Tana Toraja Gelar Rakercab Bahas Konsolidasi Hadapi Tahun Politik

Redaksi
Kamis, 27 Mei 2021

Theofilus Allorerung memberikan sambutan pada Rakercab PDI Perjuangan Tana Toraja
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Dalam rangka melakukan konsolidasi dan koordinasi internal partai, Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Tana Toraja menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab), yang berlangsung di Hotel Pantan, Kamis 27 Mei 2021.

Pantauan Infokitasulsel.com, Rakercab yang dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. H. Hamka Haq, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keagamaan dan Kepercayaan kepada TYME tampak dihadiri semua pengurus cabang, pengurus ranting, anak ranting, sayap dan badan partai PDI Perjuangan Tana Toraja.

Rakercab PDI Perjuangan Tana Toraja dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dan Pongtasik dan Herman Opy Sanda Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan.


"Rapat kerja cabang adalah program partai. Artinya sebagai partai politik, DPC PDI Perjuangan Tana Toraja diperintahkan oleh DPP Partai untuk melakukan konsolidasi internal partai," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tana Toraja Yohanis Lintin Paembongan, S.Th, saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Dijelaskan Anis, sapaan akrabnya, Rakercab adalah satu program yang menjadi marwah dari konsolidasi partai ke bawah. Lanjutnya, Target PDI Perjuangan adalah menang lagi pada pemilu 2024.

"PDI Perjuangan sebagai lembaga yang diatur oleh Undang-undang, untuk menyiapkan kader-kader yang akan menjadi pemimpin di daerah baik legislatif dan eksekutif. Makanya kami disini melakukan rapat konsolidasi dan koordinasi, terkait hal tersebut. Dimana kita mengundang semua pengurus cabang, ranting, anak ranting, sayap dan badan partai guna melakukan rapat koordinasi, untuk merumuskan kira-kira langkah-langkah apa yang harus dipersiapkan menghadapi tahun politik ke depan," jelasnya.

Rakercab PDI Perjuangan Tana Toraja sambungnya, dibuka oleh Prof. Dr. H. Hamka Haq, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keagamaan dan Kepercayaan kepada TYME.

"Dalam hal ini sesuai dengan arahan Ketua DPP yaitu, kita harus menguatkan barisan internal dan lebih dekat dengan masyarakat. Yaitu dengan membuat program-program, yang intinya bisa menguatkan konsolidasi partai menghadapi tahun politik pada 2024 mendatang," tandas Ketua DPC PDI Perjuangan Tana Toraja Yohanis Lintin Paembongan, S.Th.


Selain itu Anis juga mengatakan dalam Racercab ini juga dilaksanakan konsolidasi untuk memanaskan mesin politik dan mempersiapkan verivikasi parpol tahun 2022 mendatang.

Hadir dalam Rakercab, Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, S.E. Bung Theo yang hadir menggunakan setelan ala Presiden Jokowi menggunakan kemeja putih dan celana hitam memberikan sambutan dan masukan kepada kader-kader PDI Perjuangan yang hadir dalam Rakercab.

Hadirnya Bupati Theofilus Allorerung dalam kegiatan tersebut juga menegaskan PDI Perjuangan yang menjadi mitra strategis pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Dalam sambutannya yang berlangsung kurang lebih 40 menit Bupati Theofilus menyinggung visi-misi dalam pemerintahan Theo-Zadrak ke depan. Theo pun menitipkan pesan kepada DPC PDIP Tana Toraja untuk menyampaikan pesan kepada Presiden Jokowi agar menjadikan Tana Toraja sebagai kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN).

"Kepada DPC PDI Perjuangan Tana Toraja satu pesan untuk disampaikan ke Pak Presiden Jokowi untuk menjadikan Tana Toraja sebagai kawasan strategis pariwisata nasional", tuturnya.

Dimana diketahui, sinergitas pemerintahan dari pusat hingga provinsi dimana Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebagai Partai Pengusung yang mengusung Presiden Republik Indonesia dan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman