-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Dua Kelompok Remaja Tawuran di Depan RS Sinar Kasih Berdamai Dengan Aman

Editor
Selasa, 25 Mei 2021

Pelaku Tauwuran di Depan RS Sinar Kasih di Amankan di Polres Tator

Infokitasulsel.com Tana Toraja - Perkelahian kelompok remaja terjadi di depan RS. Sinar Kasih, Makale, remaja dari salah satu Sekolah Menengah di Rantelemo, Tana Toraja, terlibat adu jotos dengan kelompok remaja dari salah satu sekolah menengah yang di Rantepao, Kab. Toraja Utara. Selasa, 25 Mei 2021.


Tim Batitong Maro Unit Resmob Sat Reskrim, yang menerima laporan informasi dari warga, segera lakukan mendatangi TKP,  bersama dengan piket fungsi dan SPKT.


Personil Polres Tana Toraja yang tiba di TKP, pun segera mengamankan para pelaku perkelahian.


Enam orang remaja di amankan dan di bawa ke Mapolres Tana Toraja untuk langkah selanjutnya.


Kasat Reskrim AKP. H. Syamsul Rijal, SH, MH yang di konfirmasi, membenarkan kejadian ini.


"Iya benar sekali, kami amankan 6 pelaku perkelahian antar remaja di TKP sekitar RS. Sinar Kasih, Makale." Kata Syamsul Rijal membenarkan.


Syamsul Rijal katakan lagi, adu jotos dua kelompok remaja dari 2 sekolah yang berbeda dipicu oleh kesalahpahaman.


"Mereka berkelahi karena kesalahpahaman yang telah terjadi sebelumnya, jadi meskipun demikian hal tersebut tidak boleh kita biarkan terjadi terus menerus, olehnya 2 kelompok remaja ini kita berikan pembinaan dan hasilnya kita damaikan, yang disertai dengan surat pernyataan sebagai peringatan agar perkelahian jangan lagi terjadi diantara 2 kelompok remaja tersebut ". Tutur Kasat Reskrim.


Dilakukannya upaya mendamaikan ini menurut Kasat Reskrim merupakan bagian implementasi dari Restorasi Justice sebagaimana tertuang dalam Presisi Polri.


" Kita damaikan 2 kelompok remaja beda sekolah tersebut, lalu kita berikan pembinaan,.dan tentunya akan dilakukan pengawasan agar perkelahian tidak kembali terjadi, dan ini juga merupakan penjabaran dari Restorasi Justice Polri Presisi, kita berharap kedepannya mereka bisa akur dan mengejar pendidikan dengan baik ". Harap H. Syamsul Rijal, Kasat Reskrim Polres Tana Toraja.

Editor : Purwadi

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman