Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

20 Warga di swab di Pos Pemeriksaan Siguntu' 1 Orang Dinyatakan Reaktif

Ricdwan Abbas
30 Jul 2021, 13:48 WITA Last Updated 2021-07-30T06:04:11Z
A D V E R T I S E M E N T
Pemeriksaan kepolisian resort Tana Toraja di jln poros Makale - Toraja Utara siguntu, jum'at 30 juli 2021


Infokitasulsel.com, Tana Toraja - 
Memasuki hari kelima pos pemeriksaan di Jln poros Makale - Toraja Utara pihak kepolisisan Resort Tana Toraja bersama TNI Satpol PP, Damkar dan tim Nakes puskesmas Kondoran Sangalla hari ini jum'at 30 juli 2021 perketat pemeriksaan.


Dari 20 warga yang dilakukan rapid tes antigen, 1 diantaranya warga asal Rante Lemo Makale Selatan inisial MB dinyatakan reaktif.


Menurut ibu Yanti, tim Nakes dari Puskesmas Kondoran membenarkan bahwa dari 20 warga yang dilakukan tes swab antigen, satu orang dinyatakan reaktif dan telah dilakukan tes PCR dan akan ditunggu hasilnya sekitar 4 sampai 5 hari kedepan, selanjutnya warga yang dinyatakan reaktif akan dirujuk ke RS Lakipadada untuk dilakukan penanganan lebih lanjut," jelasnya.


Sementara Ipda Simon Layuk selaku Perwira pengendali pada pos pemeriksaan perbatasan Makale Toraja Utara menyatakan atas perintah Kapolres Tana Toraja, "kami akan terus meningkatkan pengawasan dan pemeriksaan terhadap warga yang melintas masuk ke Kabupaten Tana Toraja guna memutus mata rantai penularan Covid-19.


"Adapun warga yang dinyatakan reaktif yaitu warga Kel. Garampa, Mendetek Kec. Makale Utara. Riwayat perjalanannya dari Rante Lemo perbatasan Toraja Utara, dimana warga tersebut berprofesi sebagai sopir angkutan minibus pariwisata sehingga diperkirakan bertemu dengan banyak orang" Tutup Simon Layuk.


Pos pemeriksaan perbatasan Toraja - Toraja Utara di Siguntu Jln Poros Makale akan berlangsung hingga tanggal 02 Agustus 2021 Mendatang.


Iklan

               
         
close