-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Serahkan Bantuan Beasiswa PIP Jalur Aspirasi di Toraja Utara

Ricdwan Abbas
Jumat, 30 Juli 2021

Eva Stevani Rabata menyerahkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) melalui jalur aspirasi kepada Pemkab Torut dan diterima secara simbolis oleh Wakil Bupati Toraja Utara

Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem yang juga anggota Komisi X DPR RI, Eva Stevany Rabata, memberikan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) melalui jalur aspirasi kepada Pemerintah Kabupaten Toraja Utara yang diterima secara simbolis oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V. Palimbong, ST, Jumat 30 Juli 2021.


Wabup Toraja Utara, Frederik V. Palimbong mengucapkan "Terima kasih kepada Ibu Eva Stevany Rataba yang memberikan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada Pemkab Toraja Utara dan semoga ini menjadi berkat untuk kabupaten kita khususnya di dunia pendidikan", ucap Frederik V. Palimbong.


Menanggapi hal itu, Eva Stevany Rataba mengatakan atas nama Anggota DPR RI dan secara pribadi mengatakan terima kasih atas penyambutan yang hangat dari Pemkab Toraja Utara. 


Tujuannya hadir ditempat ini adalah sebagaimana untuk menyalurkan bantuan melalui jalur aspirasi Program Indonesia Pintar (PIP) kepada siswa-siswi kita di Kabupaten Toraja Utara baik tingkat SD, SMP dan SLTA Sederajat selain itu di pusat akan terus mengawal setiap usulan Pemerintah Daerah yang ada di dapilnya dan tentunya ini semua membutuhkan dukungan dari  Pemerintah Daerah untuk menjalankan tugas ini sebagai wakil rakyat", ucap Eva Stevany Rataba.


"Tujuan utama kedatangannya adalah bagaimana memajukan sektor pendidikan di kabupaten Toraja Utara dan di seluruh dapilnya, pada tahun 2020 kemarin kita mendapatkan bantuan PIP sebanyak 23 ribu tetapi untuk di tahun 2021 kita hanya mendapatkan bantuan 10 ribu lebih yang terbagi menjadi tiga SK yaitu : SK pemberian sebanyak 5.021 siswa, SK Nominasi sebanyak 4.541 total 9.562 untuk SK Reject 3.845 siswa oleh karena itu di himbau kepada Dinas Pendidikan dan para kepala sekolah untuk senantiasa mengupdate data dapodiknya karena ini menjadi acuan untuk pengusulan data PIP", jelas Eva Stevany Rataba.


Lanjut Eva Stevany Rataba "bahwa selain PIP, kita juga mengupayakan dan berharap di tahun 2023 bantuan bangunan Perpustakaan sudah terbangun, dan kendala saat ini adalah belum adanya tanah hibah untuk membangun bangunan tersebut sehingga diharapkan Pemkab Toraja Utara segera menyiapkan tanah hibah untuk membangun bangunan tersebut ", harap Eva Stevany Rataba.


Dalam kegiatan penyerahan tersebut dihadiri anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara dari Fraksi Nasdem Harun Rante Lembang bersama Erni Denma Pali dari fraksi Nasdem dan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Toraja Utara, Yermia T.M Marewa.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman