Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Polres Tator Kembali Buka Gerai Vaksin Presisi, Antusias Warga Tetap Tinggi

Editor
8 Jul 2021, 19:10 WITA Last Updated 2021-07-08T11:10:18Z
A D V E R T I S E M E N T

Ist

Infokitasulsel.com, Tana Toraja -  Lantaran lokasinya yang mudah dijangkau, berada di tengah kota Makale, dan dapat di akses dari segala arah, sehingga menyebabkan warga berbondong - bondong mendatangi Gerai Vaksin Presisi plaza pelayanan kepolisian, untuk melakukan vaksinasi covid -19 dosis I jenis sinovac, Kamis 08 Juli 2021.


Setelah sukses menggelar vaksinasi Covid -19 melalu gerai vaksin presisi periode I, yang berlangsung dari tanggal 29 s.d 1 Juli 2021 yang lalu, kini Gerai Vaksin Presisi Plaza Pelayanan Kepolisian kembali di buka untuk masyarakat umum.

Pada periode kedua ini, Gerai Vaksin Presisi Plaza Pelayanan Kepolisian kembali di datangi warga yang belum menerima vaksin dengan antusias yang tinggi.


Terpantau dari lokasi, antusias warga yang tinggi tersebut sehingga mengakibatkan terjadinya kerumunan orang yang sedang menunggu antrian atau giliran menerima vaksin, hal ini tentunya melanggar protokol kesehatan yang tidak di inginkan oleh pihak kepolisian.


Regu II satgas mobile covid -19 yang bertugas hari ini (8 /7/2021) pun melakukan langkah pencegahan, dengan melakukan upaya mengurai kerumunan, menertibkan orang demi orang, memberikan himbauan, dan memastikan jaga jarak aman terjaga.


Tim yang di pimpin oleh Ipda Iskandar, menyampaikan kepada warga yang mengantri bahwa vaksinasi covid untuk kamis (8/7) ini hanya akan melayani 200 orang, namun, kabar berikutnya juga membuat warga terhibur, karena vaksinasi di gerai vaksin presisi ini akan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 8 Juli s.d 10 Juli 2021.


Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH pun turun langsung ke lokasi, turut menghimbau warga untuk tidak berkerumun, bahkan kapolres tak segan untuk mengaturkan tempat duduk bagi warga yang sedang mengantri.


Perlu di ketahui, berlangsungnya vaksinasi covid -19 di Gerai Vaksin Presisi Plaza Pelayanan Kepolisian terselenggara berkat Kerjasama Polres Tana Toraja dan Dinas Kesehatan Pemkab. Tana Toraja, nampak terlihat berada di lokasi, Kabid Yankes Dinkes Tana Toraja, dr. Mardaria Patioran.


Pada periode I gerai vaksin presisi, sebanyak 746 warga yang berhasil di vaksin, sementara target jumlah orang yang akan di vaksin pada periode II kali ini belum diketahui angka pastinya.


Dikutip dari pernyataan Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH pada beberapa waktu yang lalu menyebutkan bahwa pelaksanaan vaksinasi covid -19 melalui Gerai Vaksin Presisi bertujuan untuk mewujudkan target vaksinasi nasional sehari sejuta orang.


“ Iya, gerai vaksin presisi itu untuk mempermudah warga menjangkau lokasi vaksinasi covid -19, dengan lokasi yang mudah di jangkau sehingga warga pun akan datang untuk melakukan vaksinasi, ini untuk mewujudkan target vaksinasi nasional sehari sejuta orang “. Kata Sarly Sollu yang di kutip pada wawancaranya beberapa waktu yang lalu di Mapolres Tana Toraja. 


Sumber : Humas Polres Tana Toraja

Editor : Purwadi


Iklan

               
         
close