Iklan

Iklan

,

Iklan

Pimpinan dan Anggota DPRD Tator Tinjau Pengerjaan Fasilitas Jaringan Telekomunikasi di Masanda

Redaksi
26 Agu 2021, 11:49 WITA Last Updated 2021-10-13T03:06:05Z
A D V E R T I S E M E N T
Pimpinan dan Anggota DPRD Tana Toraja saat meninjau Lokasi Tower BTS di Puncak Wisata Pa'Baladoan, Rabu 25 Agustus 2021 (Ist)
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Kabar gembira untuk masyarakat Masanda Tana Toraja dan sekitarnya. Setelah berdirinya Tower BTS (Base Transceiver Station) Telkomsel di Puncak Wisata Pa'baladoan, Lembang Sesesalu Kecamatan Masanda, kini masyarakat tidak perlu susah lagi mencari signal seluler dan internet.

Sebelumnya diketahui dan viral di media sosial, media online bahkan tv nasional, mahasiswa asal masanda bahkan dari mamasa harus berangkat dari rumah menanjak ke gunung Pa'baladoan untuk kuliah secara daring. Karena hanya di lokasi tersebutlah jaringan internet dapat dijumpai.

Kini semuanya dapat dilakukan dari rumah.


Berdirinya Tower BTS di Puncak Pa'baladoan Masanda ini pun menjadi kebahagiaan bukan hanya untuk masyarakat masanda, namun juga dinikmati masyarakat hingga Mamasa.

Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi' bersama Anggota DPRD Tana Toraja Christian Talebong saat meninjau lokasi BTS mengatakan hadirnya jaringan sangat membantu masyarakat Masanda pada khususnya. Rabu 25 Agustus 2021.

"Dulunya anak-anak kita yang kuliah online tiap hari harus naik gunung untuk mencari jaringan, harus berjalan sekitar 10km untuk melakukan kuliah online, kini semua dapat dilakukan dari rumah. Saya kira ini semua bisa terjadi karena perhatian dan bentuk kepedulian pemerintah kita terhadap Masanda," kata Welem Sambolangi'.


Welem menambahkan, jaringan dari BTS ini juga menjangkau hingga Kabupaten Mamasa.

"Jadi bukan hanya Masyarakat Masanda saja yang menikmati fasilitas ini, Daerah tetangga kita Mamasa juga menikmatinya, jadi itu patut kita syukuri," tutup Welem.

Iklan