Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Maknai HUT 76 RI, Organisasi Pemuda dan Mahasiswa Tanam 76 Bibit Buah di Madandan

Ricdwan Abbas
18 Agu 2021, 11:00 WITA Last Updated 2021-08-18T08:08:13Z
A D V E R T I S E M E N T

Penanaman bibit buah di lingkungan Sopai oleh sejumlah pemuda dan pemerintah setempat
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Pemerintah Lembang Madandan, Kecamatan Rantetayo bersama sejumlah pemuda yang masing-masing berasal dari beberapa organisasi pemuda dan mahasiswa, melaksanakan kegiatan inspiratif di tengah pandemi covid-19. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 76. 


Kolaborasi pemerintah dengan pemuda tersebut menggelar penanaman bibit buah di lingkungan Rano, kampung Dulang. Selasa 17 Agustus 2021.


Jumlah bibit yang ditanam sebanyak 76 pohon, sesuai dengan jumlah tahun kemerdekaan RI. Adapun jenis buah yang ditanam, bibit mangga dan manggis dan dialokasikan di lahan masyarakat yang telah dikoordinasikan sebelumnya. Lokasi penanaman sebelumnya telah diusulkan untuk dijadikan agrowisata dan sebagai langkah awal dilakukan penanaman bibit buah.


Agrowisata merupakan rangkaian kegiatan wisata yang memanfaatkan potensi pertanian sebagai objek wisata, dimana bisa memadukan pertanian, hortikultura dan perikanan yang diharapakan bisa membantu peningkatan ekonomi masyarakat setempat.


Sejumlah pemuda yang terlibat dalam kegiatan mengutarakan harapan, kiranya kegiatan yang digelar dapat berjalan baik, mendapat dukungan dari Pemerintah, Tokoh masyarakat dan masyarakat itu sendiri.


Kepala Lembang Madandan, Andarias Sambira mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut. 


"Semoga kegiatan yang dilaksanakan organisasi pemuda ini dapat menginspirasi bagi orang lain, dimana mengisi hari kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif, walaupun saat ini tengah pandemi," ungkap kepala lembang Andarias Sambira yang juga peserta kegiatan.


Narsum kepada redaksi via WA mengatakan, kegiatan penanaman dilaksanakan dari pagi sampai siang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Iklan

               
         
close