Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Perbaikan Jalan Amblas di Belau Masanda, Ketua DPRD Tator Turun Tangan

Redaksi
20 Agu 2021, 01:04 WITA Last Updated 2021-08-19T22:03:15Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi' meninjau langsung kerusakan jalan poros akibat pengikisan tanah di Barana' Tua Lembang Belau Utara Masanda, Kamis 19 Agustus 2021.

Jalan tersebut adalah jalan poros daerah yang merupakan jalur lingkar menghubungkan 3 Lembang, yakni Lembang Belau Utara, Sesesalu dan Lembang Belau.


Diketahui jalan tersebut amblas akibat pergeseran tanah karena terkikis air. Adapun kerusakan jalan tersebut mencapai panjang kurang lebih 45 meter dan sangat dalam sehingga akses roda empat terputus.

Untuk sementara masyarakat hanya membuat jembatan dari bambu untuk dapat melintasi jalan tersebut. Sayangnya hanya kendaraan roda dua yang mampu melewati jalan tersebut dan sangat licin ketika turun hujan sehingga sangat membahayakan bagi para pelintas.

Hal tersebut membuat Ketua DPRD Tana Toraja yang juga merupakan putra daerah Masanda hadir langsung meninjau lokasi.

Dalam peninjauannya, juga hadir Kapolsek Saluputti dan perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kabupaten Tana Toraja serta pemerintah dan sejumlah tokoh masyarakat lembang Belau Utara.

Menurut Welem, perbaikan ruas jalan yang putus itu akan segera secepat mungkin dilaksanakan. Sebab, rusaknya ruas jalan penghubung lembang Belau Utara dengan lembang Sesesalu itu akibat bencana 

"Perwakilan Dinas PUPR yang ikut langsung melakukan pengukuran dan perencanaan untuk perbaikan ruas jalan yang putus itu. Jadi dalam waktu tidak terlalu lama, ruas jalan yang putus itu akan dikerjakan," jelas Welem.

Pelaksana Tugas (Plt) Lembang Belau Utara, Hendrik Tangngaran mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat desa Belau Utara berterima kasih kepada Ketua DPRD Tana Toraja peduli terhadap warga. 

"Kedatangan Bapak Ketua DPRD bersama rombongan memberikan solusi untuk segera dilakukan perbaikan ruas jalan yang putus yang menghubungkan lembang Belau Utara dengan lembang Sese Salu. 

Disela-sela kunjungannya, Ketua DPRD Tana Toraja beserta Kapolsek Saluputti juga membagi-bagikan masker kepada warga.

Kegiatan ini pun mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh dari masyarakat. Mereka pun berharap pengerjaan jalan tersebut cepat terselesaikan.

Iklan

               
         
close