-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Pilpres 2024 Panas, ini Capres Jagoan Jusuf Kalla

Ricdwan Abbas
Rabu, 25 Agustus 2021

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Linetoday) 
Infokitasulsel.com, Jakarta - Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS mengatakan, Pemilihan Presiden 2024 akan berjalan seru dan panas. Sebab, tokoh-tokoh politik besar banyak berperan sebagai king maker.


Fernando menyoroti langkah mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pada 2024. Dia mengatakan, berdasarkan pengamatannya, Jusuf Kalla bakal kembali memberikan dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sebagaimana di Pilkada DKI Jakarta kemarin.


Meski bergantung kepada JK, langkah Anies tampaknya menemui jalan terjal.


“Saat ini Anies sedang mengkalkulasi peluangnya, baik politik dan finansial,” kata Fernando, Senin 23 Agustus 2021.


Fernando melihat ada kebimbangan antara maju sebagai Capres 2024 atau Pilkada DKI Jakarta. Menurutnya, berdasarkan peta politik yang ada di DPR, hanya PKS yang berpeluang mendukung Anies.


Begitu pun dengan Demokrat yang selama ini diharapkan mau berkoalisi dengan PKS, peluangnya menipis, jika putusan PTUN mengabulkan gugatan pihak Moeldoko. 


“Sebaiknya, Anies lebih mematangkan langkahnya untuk Pilkada DKI Jakarta,” katanya.


Sebab, PKS sebagai partai yang paling berpeluang mendukung Anies sudah memiliki 16 kursi atau setara 15 persen.


Sebagaimana diketahui sebelumya, JK sempat mendukung Anies Baswedan pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.


Bahkan Jusuf Kalla sendiri mengaku bahwa dirinya turut melobi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS saat itu, Sohibul Iman untuk mengusung mantan Mendikbud itu sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.


"Saya yang mendukung dia (Anies) jadi calon gubernur, itu benar. Malam-malam 12 jam sebelum penutupan saya telepon Pak Prabowo dan Ketua PKS semua setuju,” ungkap Jusuf Kalla beberapa waktu lalu.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman