-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

PPKM di Makassar Kemungkinan Akan Diperpanjang

Ricdwan Abbas
Senin, 23 Agustus 2021

Wali Kota Makassar Danny Pomanto
Infokitasulsel.com, Makassar - Seiring akan berakhirnya masa berlaku PPKM Level 4 di Kota Makassar 24 Agustus, Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengatakan, sesuai instruksi pusat, PPKM bakal kembali diperpanjang sampai 6 September mendatang.


Berbeda dari sebelumnya, ada sedikit kelonggaran diperpanjangan kali ini, yaitu mal atau pusat perbelanjaan boleh kembali beroperasi. 


“Kalau berita kemarin diperpanjang, cuma menariknya relaksasi diperbesar, misalnya mal bisa buka, jadi saya besok mau kumpulkan semua pengelola mal, kita buka tapi ada aturannya,” kata Danny saat diwawancarai, Minggu 22 Agustus 2021.


Adapun aturannya akan mengacu pada program Makassar Recover, yaitu zoom monitoring, dan pembatasan pengunjung, maksimal 50 persen dari daya tampung mal.


“Saya mau bikin itu zoom monitoring, tetap makassar recover, seperti yang pernah kita lakukan di mall panakukang, ada kapasitas masing-masing, kemudian dia harus melaporkan kalo maksimal (50 persen) dia tutup dulu,” jelasnya.


Ia juga menuturkan perihal kasus covid, Makassar mengalami penurunan. Sebelumnya, kasus mencapai 300 sampai 400 perhari, namun selama sepekan terakhir, hanya berkisar 100 sampai 200 kasus.


“Saat ini makassar itu menurun (kasus covid) ini tadi 174, berarti jadi sudah di bawah 200, kalau kita hitung berarti hanya sekitar 1400 kasus sepekan,” katanya.


“Padahal syarat merah dan orange itukan 3 ribu perekan, tapi kita ikut saja standarnya pusat, jadi saya target dalam dua minggu ini, kita harus lepas dari merah, karena sekarang bornya sudah 49%, turun terus, dan terkonfirmasi sisa 100 an,” sambungnya. 


Namun, kata Danny, meski terjadi penurunan kasus, Kota Makassar tetap berada di zona merah menurut data dari pemerintah pusat.


“Masih level 4, karena yang turunkan begitu pusat, bukan kita pemerintah kota,” tutupnya.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman