Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Ribuan Pelajar di Tana Toraja Dapat Bantuan Beasiswa PIP Jalur Aspirasi Dari Eva Stevany Rataba

Ricdwan Abbas
2 Agu 2021, 17:56 WITA Last Updated 2021-08-02T09:56:57Z
A D V E R T I S E M E N T
Eva Stebany Rataba serahkan bantuan PIP lewat jalur aspirasi dan diterima Theofilus Allorerung secara simbolis


Infokitasulsel.com - Tana Toraja -
Sebanyak 3.763 pelajar di Tana Toraja menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi dan diserahkan secara simbolis ke Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung oleh Eva Rataba. 


"Penerima PIP di Tana Toraja berjumlah 3.763, rincian SK penerima 694 dan SK nominasi 3.069 siswa, lanjutnya. Bantuan PIP merupakan gabungan murid SD, SMP dan SMA," ungkap Eva. 


Istri mantan Wakil Bupati Toraja Utara itu mengatakan, "SK pemberian merupakan SK bagi siswa yang telah memiliki rekening di bank, sedangkan SK nominasi, merupakan siswa yang harus membuat atau mengaktifkan rekening di bank". 


Eva menambahkan, sebelumnya data dari Tana Toraja yang diusulkan sebanyak 5.172 siswa. Namun dari jumlah itu, 1.409 diantaranya direject alias ditolak. 


"Yang diusulkan 5 ribu lebih, namun 1.409 diantaranya direject, ini karena data dapodik dan NIK siswa bermasalah," ujarnya. 


"Makanya kita berharap agar para kepala sekolah senantiasa mengupdate data dapodik, karena ini menjadi acuan untuk pengusulan bantuan PIP," harap Eva Stevany Rataba. 


Meski begitu, data siswa yang gagal di tahun ini masih bisa diusulkan kembali untuk fase berikutnya. 


Sementara, Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung mengapresiasi bantuan beasiswa tersebut. 


Hal ini menurut Theofilus untuk mendukung dunia pendidikan di Tana Toraja. Khususnya saat ini dalam situasi pandemi Covid-19. 


"Terima kasih ibu Eva, kita sangat apresiasi terutama saat ini dalam rangka penerapan PPKM di Tana Toraja, dengan mendapat bantuan ini imun siswa pasti akan naik," ungkap Theofilus. 


Mantan Kepala Inspektorat Sulsel itu berharap, kiranya siswa yang datanya ditolak agar segera diperbaiki. Dan bagi siswa yang menerima SK nominasi agar segera mengaktifkan rekeningnya di bank.

Iklan

               
         
close