-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Tator dan Torut PPKM Level 3, Tempat Ibadah dan Sekolah Boleh mi Tatap Muka

Redaksi
Selasa, 10 Agustus 2021

Tana Toraja keluar zona PPKM Level 4
Infokitasulsel.com, Makassar - Setelah berakhirnya PPKM Level 4 di Tana Toraja, kini Tana Toraja turun kembali ke Level 3, seperti Toraja Utara. Selasa 10 Agustus 2021.

Adapun diketahui berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 32 Tahun 2021, aturan dalam PPKM Level 3, rumah ibadah dan sekolah boleh kembali bertatap muka.

Tempat ibadah (Masjid, Musholla, Gereja, Pura, Vihara dan Klenteng serta tempat lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah) dapat mengadakan kegiatan peribadatan/keagamaan berjamaah dengan pengaturan kapasitas maksimal 25% (dua puluh lima persen) atau maksimal 50 (lima puluh) orang dan mengoptimalkan pelaksanaan ibadah di rumah dengan memperhatikan pengaturan teknis dari Kementerian Agama.

PAUD maksimal 33% (tiga puluh tiga persen) dengan menjaga jarak minimal 1,5m (satu koma lima meter) dan maksimal 5 (lima) peserta didik per kelas.

Warung makan/warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat, memakai masker, mencuci tangan, hand sanitizer, yang pengaturan teknisnya diatur oleh pemerintah daerah.


Rumah makan dan kafe dengan skala kecil yang berada pada lokasi sendiri dapat melayani makan ditempat/dine in dengan kapasitas 50% (lima puluh persen) dan menerima makan dibawa pulang/ delivery/take away dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Restoran/rumah makan, kafe dengan skala sedang dan besar baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan/mall hanya menerima delivery/take away dan tidak menerima makan ditempat.

Sampai berita ini dirilis, belum ada Surat Edaran pasti dari Pemkab Tana Toraja dan Toraja Utara dalam menyikapi dan mengondisikan aturan dalam PPKM Level 3 di wilayah masing-masing.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman