-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Tenaga Ahli Utama Kepala Staf Presiden Bikin Heboh di Akun Instagramnya

Ricdwan Abbas
Rabu, 11 Agustus 2021

Ali Mochtar Ngabalin mengunggah foto Ustaz Yahya Waloni yang dikabarkan sedang sakit

Infokitasulsel.com, Jakarta - Bikin heboh di instagram, Ngabalin unggah foto Yahya Waloni sakit dan bilang Ini! Tenaga Ahli Utama Kepala Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin bikin heboh di akun Instagramnya. Pasalnya, ia mengunggah foto Ustaz Yahya Waloni yang dikabarkan sedang sakit. Pendakwah itu juga dikabarkan tengah menjalani perawatan di rumah sakit.


Dalam foto yang diunggah Ngabalin, terlihat Yahya Waloni tengah berbaring di rumah sakit. Dalam keterangannya, Ngabalin mendoakan Yahya agar lekas sembuh.


“Yahya, semoga kau cepat sembuh dan tidak terjadi apa-apa pada dirimu. Tahun baru 1443 H membuat kau benar-benar menjadi seorang Muslim yang baik,” tulis Ngabalin, Selasa 10 Agustus 2021.


Tidak hanya itu, seperti dilansir dari kumparancom, Selasa 10 Agustus 2021, Ngabalin turut memberikan nasihat kepada Yahya Waloni agar berdakwah tanpa menyakiti pihak manapun.


“Aku menasihatimu supaya kau belajar metode dakwah dan bertabliglah serta berislamlah engkau tanpa menyakiti. #IslamRahmatanLilalamin,” imbuh Ngabalin.


Dihubungi terpisah, Ngabalin membenarkan Yahya Waloni saat ini dalam keadaan sakit. Kendati begitu, ia tidak mengetahui penyakit yang diderita Yahya Waloni.


“Malam ini Abang akan dikabari dari Karawang kemungkinan ada di RSUD Karawang di sana kemungkinan besar,” kata Ngabalin.


Seperti diketahui, Yahya Waloni merupakan seorang ustaz kelahiran Manado, 30 November 1970. Ia merupakan mualaf.


Sebelum memutuskan menjadi mualaf dan menjadi penceramah, ia mengaku sebagai seorang pendeta. Dihimpun dari berbagai sumber, Yahya Waloni mulai memeluk Islam pada 2006.


Setelah masuk Islam, Yahya Waloni kemudian menjadi penceramah. Akan tetapi, beberapa ceramahnya berujung laporan polisi. Ia pernah menyinggung Ma’ruf Amin dan Tuan Guru Bajang (TGB) dalam pidatonya berjudul ‘Cahaya Tauhid’.


Dalam video yang diposting sejak 11 September 2018 lalu itu, tampak Yahya Waloni sedang berceramah di depan mimbar. Tidak diketahui lokasi ceramahnya itu maupun kapan waktunya.


Ia mempelesetkan nama TGB dengan ‘Tuan Guru Bajingan’. Kemudian, Yahya Waloni juga menyebut Ma’ruf Amin sudah uzur dan akan mati. Buntutnya, Yahya Waloni dilaporkan ke pihak kepolisian. Namun, kelanjutan dari kasus itu tidak diketahui.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman