Iklan

Iklan

,

Iklan

Terkait Pria Gondrong yang Mengamuk, ini Keterangan Kasat Reskrim Polres Toraja Utara

Redaksi
30 Agu 2021, 11:39 WITA Last Updated 2021-08-30T03:45:42Z
A D V E R T I S E M E N T

Kasat reskrim Polres Toraja Utara Iptu Andi Irvan Fachri
Infokitasulsel.com, Toraja Utara - Kota Rantepao dihebohkan pria gondrong berjenggot yang mengamuk dan mengacungkan senjata tajam di hadapan segerombol orang, di jalan Kostrad Kec. Rantepao, Kab. Toraja Utara, pada Minggu malam, 29 Agustus 2021.


Tak berselang lama, beredar sejumlah video di sosial media Whatsapp, Facebook dan Instagram. Ada yang menyebut pria gondrong mengamuk dan diamankan warga, ada juga yang menyebut orang gila mengamuk dan mengacungkan badik. 


Menurut pengakuan warga yang berada di lokasi kepada media, "warga yang melihat aksi pria itu melakukan tindakan perlawanan dengan menggunakan potongan bambu dan balok". 


Kasat Reskrim, Iptu Andi Irvan Fachri, yang ditemui awak media di Polres Toraja Utara setelah berhasil mengamankan pelaku mengatakan, berdasarkan laporan warga, ia menuju ke TKP bersama personil untuk mengamankan. 


"Ada warga yang melapor ke Polres Toraja Utara, katanya ada keributan disana. Bersama anggota, kami terjun ke TKP, Jln Kostrad Kec. Rantepao, Toraja Utara. Sampai disana, kami lihat betul ada pelaku dan bergerombol masyarakat. Setelah itu kami mengamankan." ujar Andi Irvan Fachri. 


Lanjutnya, "saat mengamankan, pelaku sempat melakukan perlawanan sehingga polisi memberikan beberapa tembakan peringatan. Ia juga mengatakan warga turut membantu untuk mengamankan pelaku." Terang Iptu Andi Irvan. 


Pihak kepolisian kemudian berhasil menangkap pelaku dan di bawa ke Rumah Sakit Elim Rantepao untuk diberikan perawatan. 


"Kami lihat di TKP, pelaku ini ada luka, sehingga kami bawa ke Rumah Sakit Elim Rantepao untuk mendapatkan perawatan". Ungkapnya. 


Tambah Irvan, "kami menemukan tas berwarna hitam berisikan beberapa buju dan sebilah badik. 


Sementara identitas pelaku, Andi Irvan mengatakan belum diketahui, karena belum mau memberikan jawaban saat ditanya. 


"Untuk sementara, pelaku kami belum bisa tanyai, belum mau memberikan keterangan. Karena pada saat kami bertanya, dia tidak berkenan untuk menjawab pertanyaan kami. Nanti selanjutnya kami akan melakukan pemeriksaan." Kata Kasat reskrim Polres Toraja Utara, Andi Iptu Andi Irvan Fachri. 


Terkait keterlibatan pria gondrong dengan organisasi, Kasat Reskrim Andi Irvan mengatakan, belum dapat menyimpulkan dan masih sementara koordinasi dengan pihak lain. 

Iklan

               
         
close