Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

201 Personel Brimob Bantu Pengamanan PON XX di Papua

Ricdwan Abbas
25 Sep 2021, 10:06 WITA Last Updated 2021-09-25T02:25:10Z
A D V E R T I S E M E N T

Pelepasan tim pengamanan PON XX Papua 2021
Infokitasulsel.com, Makassar - Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Merdisyam M.Si bersama para Pejabat Utama Polda Sulsel melaksanakan kegiatan apel pelepasan keberangkatan Personel Polda Sulsel BKO ke Polda Papua dalam rangka Pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Sabtu, 25 September 2021.


Sebanyak 201 personel Satuan Brimob Polda Sulsel melaksanakan Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Papua dalam rangka pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.


Dalam sambutannya Kapolda Sulsel menyampaikan bahwa tugas pengamanan event Nasional yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) ini merupakan kehormatan dari pimpinan Polri dan suatu kebanggaan karena terpilih dari sekian banyak anggota Polri di Polda Sulsel ini


"Pada hakekatnya pengabdian kepada Bangsa dan Negara adalah perwujudan pengabdian kepada Allah SWT dan saya yakin saudara mampu memberikan yang terbaik bagi negara dan ingat negara tidak boleh kalah", ungkap Kapolda.


Kapolda juga meminta kepada 201 Personel Sat Brimob Sulsel segera beradaptasi dengan lingkungan setempat terutama dengan budaya masyarakat Papua, memperhatikan kearifan lokal dan tidak melakukan hal-hal yang menyinggung adat istiadat lokal serta berbuat sesuai norma-norma yang berlaku pada masyarakat dan menghindari diri dari perbuatan yang tercela .


"Kepada para Personel Sat Brimob Polda Sulsel yang melaksanakan BKO saya Selaku Kapolda Sulsel berpesan agar melaksanakan amanah mulia ini dengan penuh keikhlasan dan penuh rasa tanggung jawab, junjung tinggi nilai kemanusiaan, jaga nama baik pribadi dan kesatuan serta selalu menjaga kesehatan karena masih dalam situasi Pandemi covid-19 ikuti selalu protokol kesehatan semaksimal mungkin” tutup Kapolda Sulsel.


Saat ditemui dilokasi kegiatan, Kabidhumas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan membenarkan bahwa dalam apel pelepasan tersebut, Kapolda Sulsel memberikan pembekalan kepada 201 Personil Brimob Polda Sulsel BKO Polda Papua dalam rangka Pengamanan PON XX.


"Untuk personel yang berangkat, kami berharap harus bisa beradaptasi dan berkolaborasi dengan seluruh masyarakat di Papua agar pergelaran PON Ke-XX ini bisa berjalan aman, sukses dan lancar", jelas E. Zulpan. 


Diketahui, Gelaran PON Papua 2021 akan dimulai pada 2 Oktober 2021. Pesta olahraga multicabang itu, akan digelar serempak diempat wilayah kota dan kabupaten. Selain di Marauke, episentrum gelaran berada di Kota Jayapura, dan Kabupaten Jayapura, serta di Kabupaten Mimika. 


Penutupan, gelaran olahraga tersebut, terjadwal, 15 Oktober. Selama penyelanggaraan, ditaksir bakal menghadirkan tak kurang dari 10 ribu atlet dan kontingen dari seluruh Indonesia.


Gelaran olahraga empat tahunan itu, bakal mendatangkan banyak tamu maupun tokoh kenegaraan ke Papua. Mengingat Papua, provinsi paling timur Indonesia itu baru sekali ini menjadi tuan rumah penyelenggaraan multievent nasional. 


Isu keamanan selama penyelenggaraan pun menjadi salah satu fokus utama sukses penyelenggaraan, melihat Papua adalah wilayah yang selama ini kerap memunculkan konflik sipil bersenjata. Hal tersebut pun diakui oleh Polri maupun Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Iklan

               
         
close