-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Perdana, Door to Door Vaksinasi Polres Tator, Jemput Warga ke Rumah

Ricdwan Abbas
Jumat, 24 September 2021

 

Polres Tana Toraja gelar Door to Door Vaksinasi Covid-19 perdana bekerjasama dengan Polsek Makale di Wisata Lemo Makale
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Dalam rangka percepatan pembentukan herd immunity masyarakat, Polres Tana Toraja genjot kegiatan vaksinasi dengan melakukan Door to Door Vaksinasi Covid-19 perdana di lokasi Wisata Lemo Makale. Jumat, 24 September 2021.

Kegiatan Vaksinasi Door to Door yang dilaksanakan di wisata Lemo, Kelurahan Lemo, Kecamatan Makale ini, disiapkan 100 dosis vaksin dengan sasaran warga yang belum divaksinasi dosis I.


Dalam kegiatan ini Personil Polres Tana Toraja bekerjasama dengan Polsek Makale dan tenaga kesehatan Puskesmas Makale sebagai tim vaksinator. 


Adapun warga yang belum divaksin Covid-19 di Kelurahan Lemo, personil gabungan Polres Tana Toraja dengan Polsek Makale beranjak kerumah-rumah warga untuk dijemput ke lokasi vaksinasi.


"Ada sekitar 550 warga di Kelurahan Lemo yang belum divaksin, jadi Babin kami menjemput sebagian warga untuk datang ke tempat vaksin. Alhamdulillah, kami berhasil membujuk masyarakat untuk datang ke tempat ini," ujar Kapolsek Makale Banga Salu S. Sos yang ditemui di lokasi vaksinasi.


Kapolsek Makale juga mengatakan, apabila masih ada warga yang belum mendapatkan vaksin hari ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kapolres Tana Toraja untuk disiapkan vaksinasi berikutnya.


"Karena rencananya hari ini 100 dosis vaksin, apabila nanti masih ada yang belum divaksin, kami akan berusaha berkoordinasi dengan Kapolres agar kami bisa dilayani pengadaan vaksin," ucapnya.


Salah seorang warga yang belum divaksin, Elisabeth Bingan, yang dijemput personil Polsek Makale dirumahnya beralasan takut karena penyakit tertentu. Setelah diedukasi, akhirnya berangkat ke lokasi vaksinasi bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Lemo.


"Takut ada penyakitku, tapi Polisi nya bilang tidak ji buk nanti diperiksa disana karena ada tenaga kesehatan yang periksa sebelum divaksin," ujarnya.


Lurah Lemo, Jelita Rantetasik mengucapkan terima kasih pada Kapolres dan seluruh jajaran Polri yang telah mengadakan maupun mengawal kegiatan vaksinasi ini.


Dari pantauan redaksi, sepanjang kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wita berjalan dengan kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman