-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Peduli Lingkungan, Kepala Dinas PUPR Tana Toraja Ajak Masyarakat Tanam Pohon

Ricdwan Abbas
Rabu, 01 September 2021

Kepala dinas PUPR Tana Toraja ajak warga tanam pohon di sekitar jalan poros Kurra
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tana Toraja menggelar kegiatan penanaman pohon di Wilayah Kecamatan Kurra, Selasa 31 Agustus 2021.


Penanaman pohon ini bagian dari rangkaian peringatan HUT Kabupaten Tana Toraja yang Ke-64 dan Hari jadi Toraja Ke-774, yang diperingati setiap tanggal 31 Agustus setiap tahunnya.


Kepala Dinas PUPR Kaboel Palipangan mengatakan, pemilihan lokasi Kurra dilakukan karena wilayah Kecamatan Kurra termasuk wilayah yang rawan longsor terkait dengan jalan. 


"Kita berharap penanaman pohon ini bisa mengurangi resiko longsor, khususnya longsor yang berpotensi merusak atau menutupi jalan," tutur Kaboel Palipangan.


Lanjutnya, ia mengatakan, penanaman pohon ini sekaligus edukasi ke masyarakat bahwa penanaman pohon di pinggir jalan itu penting, demi mencegah longsor dan mengurangi resiko kerusakan jalan. 


Kadis PUPR juga menjelaskan jenis pohon yang ditanam. Menurut dirinya, pohon yang ditanam di pinggir jalan sebenarnya tidak harus jenis yang keras, tapi ada kriteria-kriteria tertentu yang memang cocok untuk jalan yang bisa mengurangi resiko longsor, misalnya jenis tabebuya, ketapang Kencana dan pucuk merah. 


"Namun karena jenis ini stoknya tidak berhasil kami dapat sehingga kami memilih pohon jenis bayam dan uru oleh karena itu penanaman pohon jenis ini kami lakukan agak jauh dari jalan" tutup Kaboel Palipangan.

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman