-->

Iklan Semua Halaman

Mau bisnis anda makin dikenal? - Pasang iklan disini, murah tanpa ribet - Pesan Ojek dan Makanan di Toraja Pakai Aplikasi TORAJEK - Yuk Pasang iklan disini Sekarang Juga!

Iklan

Seleksi CPNS Pemprov Sulsel Digelar 14-18 September 2021

Ricdwan Abbas
Jumat, 10 September 2021

Gambar: Makassartribunnews
Infokitasulsel.com, Jakarta - Pihak Pemrov Sulsel akan menggelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 pada 14 - 18 September 2021 mendatang. Rencananya akan dilaksanakan di gedung Celebes Convention Center (CCC) Makassar.


Wakil Ketua Panitia CPNS Sulsel, Tautoto Tanaranggina dengan sapaan akrab Toto mengatakan, nantinya jika ditemukan ada peserta yang terpapar COVID-19 pada saat pelaksanaan SKD nanti, diharapkan agar segera melapor ke panitia.


“Jika ada peserta yang positif COVID-19 agar segera melaporkan ke panitia dengan melampirkan surat keterangan COVID-19 untuk kita jadwal ulang,” kata Toto, panggilannya, dikutip dari sulsel.idntimes.com.


Dikatakan, pelaksanaan SKD di CCC nanti bukan saja dari Pemprov Sulsel tapi juga dari kabupaten/kota dan BKN. Itulah sebabnya pelaksanaan SKD dipusatkan di CCC karena tempat itu dianggap sangat memenuhi syarat untuk menerapkan protokol kesehatan.


Pintu masuk nantinya berbeda dengan pintu keluar. Hal itu dimaksudkan supaya tidak terjadi penumpukan orang saat pergantian peserta.


“Kita sudah meninjau tadi bagaimana alur masuk dan alur keluar yang menjadi persyaratan dari kepolisian dan satgas. Alhamdulillah kita sudah ikuti jalurnya dan tidak ada perlawanan arah, semua satu arah,” kata Toto.


Jadwal seleksi CPNS Pemprov Sulsel dibagi menjadi tiga sesi, di mana dalam setiap sesi ada 600 orang. Setiap komputer akan berjarak satu meter. Hal ini memungkinkan sebab gedung CCC yang luas biasanya mampu menampung ribuan orang.


Durasi tes juga dibatasi 100 menit. Shift pertama dengan shift kedua dibatasi satu jam. Jadi peserta yang baru keluar tidak berpapasan dengan peserta yang baru masuk.


“Makanya peserta tidak boleh terlambat. Jam 8 kita mulai sampai jam 9.40. Kita berharap tidak ada peserta yang terlambat karena dia terlambat itu risiko sendiri. Kami sudah komitmen bahwa tidak menerima jika ada yang terlambat dengan alasan apapun,” kata Toto. 

Sumber Berita Terpercaya | Informasi Update Setiap Hari | Terbuka Peluang Usaha Bagi Anda Yang Ingin Menjadi Penulis Berita/Kontributor Daerah Silahkan Cek di Akhir Halaman