Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Training Literasi Berita AMSI Sulsel dan GNI, Beri Insight Baru Pada Peserta

Ricdwan Abbas
11 Sep 2021, 21:10 WITA Last Updated 2021-09-11T13:13:37Z
A D V E R T I S E M E N T

Pelatihan Literasi Berita daring kerjasama AMSI Sulsel dan Google News Initiative
Infokitasulsel.com, Makassar - Sedikitnya 40 peserta ikut dalam training Literasi Berita yang diselenggarakan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulawesi Selatan secara virtual melalui dukungan Google News Initiative dan Cek Fakta, Sabtu, 11 September 2021.


Kegiatan itu digelar secara virtual melalui google meet dan menghadirkan Managing Editor Kompas.com Heru Margianto dan Praktisi Media dari Suara.com Arsito Hidayatullah sebagai mentor dalam pelatihan Literasi Berita ini. 


Peserta training berasal dari berbagai latar belakang profesi. 


Ketua AMSI Sulsel Herwin Bahar dalam sambutannya mengatakan, para peserta training berasal dari latar belakang mahasiswa, jurnalis, dosen, guru dan juga praktisi media. 


"Kita harapkan melalui pelatihan ini, para peserta bisa mendapat bayangan tentang bagaimana menyikapi informasi yang banyak beredar. Termasuk bagaimana cara menangkal hoax," ungkapnya.


Sementara, Irene Jay Liu dari News Lab Lead Google Asia Pacific (APAC) melalui video pengantar menyampaikan pentingnya keterlibatan semua pihak dalam melawan mis-informasi. Ia berharap, melalui pelatihan Literasi Berita, dapat membantu masyarakat mengidentifikasi kebenaran suatu informasi. 


“Terlebih di era pandemi, jika kita tidak dapat membedakan antara informasi yang benar dan fiksi, itu bisa menjadi masalah hidup dan mati. Apalagi informasi tersebut adalah informasi penting yang akan menjadi pertimbangan untuk mengambil keputusan penting bagi keluarga yang mereka cintai,” ujarnya melalui video pengantar. 

Iklan

               
         
close