Iklan

Iklan

,

Iklan

Aliansi Pemuda Peduli Gelar Kegiatan Sosial Donor Darah Peringati Sumpah Pemuda ke 93

Ricdwan Abbas
28 Okt 2021, 14:35 WITA Last Updated 2021-10-28T10:57:49Z

Kegiatan sosial donor darah Pemuda Pancasila Tana Toraja di Gedung Tammuan Mali', Kamis, 28 Oktober 2021.
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Aliansi Pemuda Peduli bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada laksanakan kegiatan sosial donor darah massal di gedung Tammuan Mali', Makale, kabupaten Tana Toraja. Kamis, 28 Oktober 2021.


Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda yang ke 93 tahun dirangkaikan dengan peringatan hari jadi Pemuda Pancasila yang ke 62.


Kegiatan donor darah kerjasama Pemuda Pancasila Tana Toraja, IMTB, HMB, IPPMK, BMT, dan organisasi pemuda Sapma PP ini mengangkat tema "setetes darah sejuta harapan".


Ketua MPC Pemuda Pancasila Tana Toraja Pradyan Londong Allo kepada Infokitasulsel.com mengatakan, melalui kegiatan ini mengajak masyarakat dan berharap dapat menjadi solusi permasalahan rumah sakit di Tana Toraja yakni kekurangan stok darah.


"Mari kita rutin mendonorkan darah kita karena hampir setiap hari, rumah sakit Lakipadada itu masyarakat mengeluh kekurangan darah. Bayangkan jika ada pasien kritis lalu tidak ada yang peduli yang menyumbangkan darahnya lalu tidak tertolong lagi, kasian," ujar pradyan.


Kendati tersebut, ia menghimbau masyarakat untuk ikut andil dan rutin mendonorkan darahnya karena stok darah sangat dibutuhkan rumah sakit setiap saat karena banyak pasien kritis yang membutuhkan transfusi darah.

Untuk diketahui, melakukan donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan karena menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu menurunkan berat badan serta meningkatkan kesehatan psikologis.


John Rende Mangontan yang akrab disapa JRM hadir mendonor darah. Ia sangat mengapresiasi dan berharap kegiatan-kegiatan seperti ini agar ditingkatkan dan didorong karena merupakan wujud kepedulian.



"Kegiatan-kegiatan seperti ini salah satu langkah konkrit yang perlu kita dorong dan support sehingga masyarakat yang membutuhkan darah ini nantinya, di setiap rumah sakit tidak kesulitan lagi, sehingga kita mampu menyelamatkan mereka," ucapnya. 


Tak lupa, Pradyan mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini dan mengapresiasi Wakil Bupati Tana Toraja sebagai pendonor pertama.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Tana Toraja, RSUD Lakipadada, teman-teman Pengacara, teman-teman Polisi, Dewan dan semua teman yang tueut berpartisipasi dalam kegiatan ini".


"Dan saya ucapkan terima kasih serta mengapresiasi Bapak Wakil Bupati Zadrak Tombeg sebagai pendonor pertama. Terima kasih Pak Wabup," tutup Ketua MPC PP Tana Toraja Pradyan yang akrab disapa Iin yang juga Kepala Lembang Batualu Selatan sekaligus Ketua Plt APDESI Tana Toraja.


Infokitasulselcom News Update
Updated all the time

𝙆𝙇𝙄𝙆 𝙐𝙉𝙏𝙐𝙆 π˜½π™€π™π™‡π˜Όπ™‰π™‚π™‚π˜Όπ™‰π˜Όπ™‰ π™‚π™π˜Όπ™π™„π™Ž π™†π˜Όπ˜½π˜Όπ™2 π™‘π™„π™π˜Όπ™‡ π˜Ώπ˜Όπ™‰ π˜½π™€π™π™„π™π˜Ό π™π™€π™π˜½π˜Όπ™π™ π™Žπ™€π™π™„π˜Όπ™‹ π™Žπ˜Όπ˜Όπ™!

πŸ“ΊπŸ“ΊπŸ“Ί

https://t.me/beritaki


Iklan