Iklan

Iklan

,

Iklan

Pesawat Prabowo Subianto Batal Mendarat di Bandara Toraja Karena Cuaca Buruk

Ricdwan Abbas
17 Okt 2021, 19:29 WITA Last Updated 2021-10-18T05:31:11Z

 

Rombongan yang menanti kedatangan Menteri Pertahanan di Bandara Buntu Kuni Toraja, Kecamatan Mengkendek.
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Pesawat Menteri Pertahanan (MENHAN) Republik Indonesia (RI) Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo yang dijadwalkan mendarat di Bandara Udara Toraja, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, 17 Oktober 2021 hari ini, batal.


Dikabarkan, pesawat yang membawa Menhan RI batal mendarat diakibatkan cuaca yang tidak mendukung.


Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong yang ditemui di Hotel Misiliana membenarkan hal tersebut.


"Ya, pesawat Pak Menhan RI Prabowo Subianto, batal mendarat sore ini di Bandar Udara Toraja karena cuaca tidak mendukung. Jadi pesawatnya balik ke Makassar dan di jadwalkan ulang besok pagi", ungkap Frederik Viktor Palimbong.


Wabup Toraja Utara juga mengatakan jika cuaca Toraja sekitar pukul 14.30 wita sangat tidak mendukung untuk proses pendaratan atau penerbangan di Bandara Toraja karena kabut sudah naik dan mengganggu jarak pandang ditambah angin di sore hari kadang kencang.


"Jadi bukan batal datang ke Toraja karena tadi informasi kita terima pesawatnya sudah masuk di wilayah Toraja tapi balik ke Makassar berhubung kondisi cuaca yang membuat pesawat yang digunakan pak Menhan RI susah mendarat. Untuk itu besok dijadwalkan ulang karena besok ada serangkaian kegiatan yang akan di ikuti oleh pak Menhan RI," tutur Wabup Toraja Utara.


Turut hadir menunggu kedatangan Menhan RI di Bandara Udara Toraja yakni Ketum dan Sekjen PMTI, Anggota DPR RI, anggota DPD RI, Ketua Partai Gerindra SulSel, Anggota DPRD Provinsi, Danrem 141/TP, DPRD Kabupaten, Bupati Tana Toraja, Wali Kota Makassar, Forkopimda Tana Toraja dan Toraja Utara.

Iklan