Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

DPRD Tana Toraja Bersama TAPD Mulai Bahas KUA PPAS

Redaksi
5 Nov 2021, 13:44 WITA Last Updated 2021-11-09T02:46:35Z
A D V E R T I S E M E N T
Dok: Chery
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Rapat Banggar bersama TAPD dalam rangka pembahasan KUA dan APBD TA 2022 dilaksanakan di ruang Banggar DPRD Tator, Jumat, 5 November 2021.

Rapat tersebut dipimpin langsung ketua Tim Banggar, Wellem Sambolangi', didampingi Evivana Rombe Datu, dan dihadiri ketua TAPD Tator, Semuel Tande Bura dan stakholder terkait.

Menurut ketua Banggar DPRD Tator, Welem Sambolangi' dalam kesempatan itu mengatakan bahwa sesuai rapat interen banggar DPRD Tator bahwa ada beberapa hal yang perlu disampaikan dan menjadi perhatian bersama seperti berharap penetapan APBD bisa ditepatkan tepat waktu.

Dijelaskan Wellem bahwa Banggar juga berharap ada kejelasan dari TAPD terkait status hutang pemkab saat ini, dan sejauh mana penanganan pemda terhadap Tenaga Kontrak Daerah (TKD) tahun 2021 yang sampai saat belum dibayarkan honor mereka. Kemudian berharap dilakukan rasionalisasi anggaran, untuk itu banggar dan TAPD harus saling terbuka terkait anggaran. 

Sementara itu ketua TAPD Tator, Semuel Tande Bura dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa untuk tahun 2021 tidak akan ada pembayaran hutang karena tidak ada anggaran perubahan. Dan terkait honor TKD tahun 2021 akan diupayakan pembayaran awal bulan November ini.

Ditambahkan Semuel bahwa sesuai hasil konsultasi ke propinsi terkait anggaran tahun 2021 belum memungkinkan untuk pembayaran hutang daerah, hanya boleh untuk kegiatan-kegiatan yang terkait kedaruratan dalam hal ini recofusing untuk penanganan covid-19, dan terkait bidang kesehatan harus melampirkan kajian-kajian tertentu.

Iklan

               
         
close