Iklan

Iklan

,

Iklan

Ih Ngeri, Jalan ke Simbuang - Mappak Kayak Kubangan Kerbau Banyak Longsor dan Jembatan Lapis Kayu

Andika Manglo Barani
30 Nov 2021, 06:44 WITA Last Updated 2021-11-29T23:38:28Z
A D V E R T I S E M E N T
Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi', mengarahkan jalan mobil dengan hati-hati melewati jembatan ambruk yang beralaskan kayu pinus.
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Simbuang dan Mappak 2 Kecamatan terpencil di ujung Barat Toraja. Redaksi Infokitasulsel.com mencoba mengakses jalan ke wilayah Simbuang. Senin 29 November 2021 Sore.

Redaksi Infokitasulsel.com bersama Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi dan Anggota DPRD Tana Toraja Dapil 3 Andarias Tandirerung.

Kami mulai perjalanan dari kota makale sekitar Pukul 15.00 dan akhirnya sampai di Kelurahan Sima sekitar Pukul 19.30.

Dalam perjalanan tim melihat indahnya pemandangan alam dari dalam mobil.

Sayangyna keindahan tersebut harus memudar saat melewati jalan yang sangat hancur bak kubangan kerbau.

Tanah longsor yang hampir menutup seluruh badan jalan membuat kami merinding saat melewatinya. "Siapa yang tahu ada batu atau longsor susulan dari atas tebing yang curam," dalam hati kecil kami.

Dalam perjalanan kami pun berbincang-bincang, ternyata Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Pun pernah menginjakkan kakinya di Simbuang. Dengan itu kami sangat yakin Pak Wagub Andi Sudirman Sulaiman yang sekarang menjabat Plt Gubernur tidak akan tinggal diam melihat kondisi jalan yang begitu extreemnya.

Dengan dirasakannya Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi, perjalanan yang begitu menegangkan kami juga yakin pasti ada solusi untuk jalan ke Simbuang - Mappak. Simbuang itu indah semoga pembangunan saat ini bisa di fokuskan ke Simbuang dan Mappak.

Jalan ke simbuang juga menghubungkan Tana Toraja sampai Kabupaten Mamasa. Masyarakat Simbuang & Mappak juga sangat mengharapkan.

Ini ceritaku hari ini, ditulis dalam dinginnya Udara Pagi Sima, Simbuang. Selasa 30 November 2021. Salam Sehat! (*/AMB)

Iklan